Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mobil Masuk Jurang di Lae Pondom Dairi, Ini Kabar 11 Penumpangnya

Kondisi mobil angkutan umum PAS yang berada di dasar jurang, sedalam 15 M di Lae Pondom, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Dairi, Sabtu (4/6) sekira pukul 11.30 Wib. SIB/Edison Parulian Malau
BERITASIMALUNGUN.COM, Sidikalang-Sebelas penumpang mobil angkutan umum Sidikalang-Medan merek PAS dengan nomor pintu 208 yang dikemudikan D Sembiring selamat, walau mobil terjun ke jurang sedalam 15 M di Lae Pondom, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Dairi, Sabtu (4/6/2016) sekira pukul 11.30 Wib, persisnya di jalan nasional Km 123.

D Sembiring kepada wartawan di lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil yang dikendarainya ingin mendahului mobil pribadi jenis sedan warna merah. Namun ketika mobil yang dikemudikannya akan mendahului tiba-tiba pengemudi mobil sedan merah tersebut seolah tidak memberinya jalan untuk lewat, sehingga terjadi gesekan ringan kedua kendaraan itu dan mobil yang saya kemudikan terjun ke jurang," ujar Sembiring.

Diakui Sembiring, kondisi mobil itu penuh penumpang 11 orang. Namun, tidak ada korban meninggal dunia dan setelah dilakukan evakuasi terhadap belasan korban, segera dilarikan ke Puskesmas Pembantu Tanjung Beringin sekira 6 Km dari lokasi kejadian. 

Disampaikan, ketika masuk ke jurang, mobil sempat terbalik sekali dan kemudian merosot ke jurang. Semua penumpang selamat dan langsung naik ke atas dengan berpegangan pohon dan semak-semak,"ujarnya.

Pantauan SIB di lokasi, Polisi dari Polsek Sumbul sudah turun ke lokasi kejadian dan mobil PAS yang mengalami kecelakaan masih berada di dasar jurang menunggu bantuan mobil derek untuk mengangkat. Sedangkan sepanjang jalan nasional, terlihat beberapa kendaraan roda empat dan roda enam terperosok ke drainase, diduga karena sempitnya badan jalan. (SIB)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments