Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Penalti Ramos yang Gagal, Spanyol Kalah dari Kroasia

BeritaSimalungun.com, Bordeaux - Spanyol menyerah 1-2 dari Kroasia pada laga Grup D Piala Eropa 2016 di Stade Mahmut-Atlantique, Bordeaux, Selasa (21/6/2016) atau Rabu (22/6/2016) dini hari WIB.

Meski kalah, Spanyol tetap lolos ke babak 16 besar Piala Eropa. Namun, La Furia Roja menempati posisi kedua dengan enam poin, di bawah Kroasia yang menjadi juara grup dengan tujuh poin.

Spanyol langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan Kroasia. Kesempatan pertama dalam pertandingan tersebut pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh La Furia Roja.

Pada menit ke-7, aksi individu David Silva dilanjutkan umpan kepada Cesc Fabregas. Kemudian, Fabregas melepaskan umpan silang yang disambar Alvaro Morata tepat di depan gawang Kroasia. Itu menjadi gol ketiga Morata sepanjang Piala Eropa 2016.

Tersentak gol cepat Spanyol, Kroasia mencoba bangkit. Meski tanpa Luka Modric, para gelandang Kroasia bisa menekan pertahanan Spanyol.

Memasuki menit ke-15, pasukan Ante Cacic hampir menyamakan skor. Berawal dari kesalahan David de Gea, bola lantas ditembak Ivan Rakitic. Namun sayangnya, tembakan Rakitic hanya membentur mistar serta tiang gawang Spanyol.

Upaya Kroasia untuk mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-45. Umpan silang Ivan Perisic disambut sontekan Nikola Kalinic yang tak bisa dihentikan De Gea. Gol tersebut menjadi yang pertama dialami Spanyol dalam 735 menit sejak striker Italia, Antonio Di Natale, mencetak gol pada Piala Eropa 2012.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-70, Spanyol hampir unggul kembali. Bek Kroasia, Sime Vrsaljko, menjatuhkan Silva di dalam kotak penalti. Wasit Bjorn Kupiers dari Belanda tanpa ampun memberikan penalti untuk La Furia Roja.

Akan tetapi, penalti tersebut gagal dilakukan sempurna oleh Sergio Ramos. Tembakan penalti Ramos bisa dibaca dan dihentikan dengan baik oleh kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Keasyikan menyerah, lini belakang Spanyol lengah jelang laga berakhir. Pada menit ke-87, Perisic membobol gawang Spanyol setelah meneruskan umpan Kalinic. Kroasia pun menutup kemenangan dengan skor 2-1 atas Spanyol.

Pada pertandingan lain, Turki meraih kemenangan 2-0 atas Republik Ceska di Stade Bollaert-Delelis, Lens. Dua gol kemenangan Turki dicetak Burak Yilmaz (10') dan Ozan Tufan (65').

Kemenangan itu membawa Turki naik ke urutan ketiga dengan tiga poin. Sementara itu, Republik Ceska harus angkat koper karena berada di posisi buncit dengan raihan satu poin.

Susunan pemain


Kroasia: 23-Danijel Subasic; 11-Darijo Srna, 5-Vedran Corluka, 6-Tin Jedvaj, 2-Sime Vrsaljko; 15-Marko Rog (8-Mateo Kovacic 82), 19-Milan Badelj; 4-Ivan Perisic (9-Andre Kramaric 90+4), 7-Ivan Rakitic, 20-Marko Pjaca (22-Duje Cop 90+2); 16-Nikola Kalinic
Pelatih: Ante Cacic



Spanyol: 13-David de Gea; 16-Juanfran, 3-Gerard Pique, 15-Sergio Ramos, 18-Jordi Alba; 10-Cesc Fabregas (14-Thiago Alcantara 84), 5-Sergio Busquets, 6-Andres Iniesta; 21-David Silva, 7-Alvaro Morata (20-Aritz Aduriz 67), 22-Nolito (19-Bruno Soriano 60)
Pelatih: Vicente del Bosque

Wasit: Bjorn Kupiers (Belanda)
Sumber: UEFA

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments