Home » » Prediksi Hungaria Vs Portugal: Bisa Cetak Gol, Ronaldo?

Prediksi Hungaria Vs Portugal: Bisa Cetak Gol, Ronaldo?

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 22 June 2016 | 12:41

BeritaSimalungun.com, Lyon - Mata publik pencinta sepak bola akan tertuju kepada Cristiano Ronaldo ketika Portugal melawan Hungaria, pada matchday terakhir Grup F Piala Eropa 2016, di Parc Olympique Lyon, Rabu (22/6/2016). Bukan karena permainan menawan, melainkan apakah ia mampu mencetak gol. 

Sebelum putaran final turnamen berlangsung, Ronaldo digadang-gadang bakal bersinar di Prancis. Maklum, 346 gol dari 348 pertandingan bersama Real Madrid adalah statistik yang menunjukkan betapa mengerikannya ia jika sudah berakhir di jantung pertahanan lawan. 

Namun, ternyata kali ini ceritanya berbeda. Bahkan, kegagalan mengeksekusi penalti saat melawan Irlandia cukup membuat pelatih Portugal, Fernando Santos, geleng-geleng kepala. Dalam dua pertandingan melawan Irlandia dan Islandia, Ronaldo pun belum mencetak satu gol pun. 

Dari total 180 menit, Ronaldo tercatat telah melakukan 20 kali tembakan, namun hanya empat yang menemui sasaran, dan tidak ada satu pun yang berbuah torehan gol. Statistik buruk ini pun menjadi perhatian khusus bagi media-media Portugal dalam beberapa pekan terakhir. 


"Saya yakin (Cristiano Ronaldo) akan melakukan segalanya dan yang terbaik. Dia selalu membuktikan, hal terbaik yang dia lakukan adalah mencetak gol. Saya yakin dia akan bangkit (melawan Hungaria). Dia akan tetap mengambil eksekusi tendangan bebas dan penalti," ujar Santos. 

Jika ditarik statistik secara keseluruhan, efisensi timnas Portugal memang jauh dari kata memuaskan. Dari total 49 tembakan hanya satu yang berbuah gol. Sementara itu, jika dari total 49 tendangan itu, 19 di antaranya tidak tetap menemui sasaran, 15 akurat, dan sisanya diblok. 

Persentase konversi gol timnas Portugal pun tercatat hanya 2,9 persen. Oleh sebab itulah, wajar jika Ronaldo dan kawan-kawan kini harus berjuang ekstra keras agar mampu memastikan satu tiket 16 besar Piala Eropa ketika bersaing dengan Islandia, Hungaria, dan Austria. 



Portugal saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup F dengan poin dua, tertinggal dua angka dari Hungaria di posisi pertama. Secara matematis, Portugal bersama timnas Islandia dan Austria, pun masih berpeluang besar melangkah ke putaran berikutnya. 

Kesempatan inilah yang tidak ingin disia-siakan Hungaria. Meski sudah memastikan satu tempat di 16 besar, kemenangan atas Portugal bisa membuat skuat asuhan Bernd Storck tersebut menghindari pertemuan dengan Inggris yang berstatus sebagai runner-up Grup B. 

Namun, setidaknya lawan-lawan berat sudah menanti bagi tim-tim yang lolos dari Grup F. Jika Hungaria melangkah dengan status juara grup, mereka akan melawan Belgia. Sementara itu, jika finis sebagai peringkat ketiga terbaik, sudah ada Jerman yang menanti di 16 besar. 



Meski begitu, Storck mengaku optimistis Hungaria dapat melangkah lebih jauh lagi. Sebab, timnya akan bermain tanpa beban lantaran bisa lolos ke babak gugur saja sudah merupakan pencapaian luar biasa bagi tim yang terakhir kali lolos dari putaran grup turnamen resmi pada 1966. 

"Saya selalu menyiapkan tim untuk siapa yang bakal mereka hadapi. Karena itulah saya tidak takut. Kami selalu menganalisis seluruh lawan, jadi para pemain tahu apa yang diharapkan. Menurut saya, mengalahkan Portugal tentu akan menjadi pencapaian sangat bagus," kata Storck.


Prakiraan susunan pemain:

Hungaria: Gabor Kiraly; Tamas Kadar, Richard Guzmics, Roland Juhasz, Adam Lang; Zoltan Gera, Krisztian Nemeth, Adam Nagy, Laszlo Kleinheisler, Balazs Dzsudzsak; Adam Szalai
Pelatih: Bernd Storck



Portugal: Rui Patricio; Vieirinha, Pepe, Ricardo Carvalho, Eliseu; Joao Moutinho, William Carvalho, Renao Sanches; Quaresma, Cristiano Ronaldo, Nani
Pelatih: Fernando Santos



Head to head
10/10/2009 - Portugal 3-0 Hungaria (Kualifikasi Piala Dunia)
9/9/2009 - Hungaria 0-1 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)
13/7/1966 - Portugal 3-1 Hungaria (Piala Dunia)


Lima pertandingan terakhir Hungaria
18/6/2016 - Islandia 1-1 Hungaria (Piala Eropa)
14/6/2016 - Austria 0-2 Hungaria (Piala Eropa)
4/6/2016 - Jerman 2-0 Hungaria (Uji coba)
20/5/2016 - Hungaria 0-0 Pantai Gading (Uji coba)
27/3/2016 - Hungaria 1-1 Kroasia (Uji coba)


Lima pertandingan terakhir Portugal
19/6/2016 - Portugal 0-0 Austria (Piala Eropa)
15/6/2016 - Portugal 1-1 Islandia (Piala Eropa)
9/6/2016 - Portugal 7-0 Estonia (Uji coba)
3/6/2016 - Inggris 1-0 Portugal (Uji coba)
30/5/2016 - Portugal 3-0 Norwegia (Uji coba)


Prediksi Bola.com
Hungaria 45 - 55 Portugal

Sumber: Berbagai sumber
Share this article :

Post a Comment