}); Ronaldo untuk Pertama Kalinya Gagal Penalti Bersama Portugal | BeritaSimalungun
Home » » Ronaldo untuk Pertama Kalinya Gagal Penalti Bersama Portugal

Ronaldo untuk Pertama Kalinya Gagal Penalti Bersama Portugal

Written By Beritasimalungun on Sunday, 19 June 2016 | 07:38

Paris - Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol melalui titik putih saat Portugal bermain imbang 0-0 kontra Austria pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2016. Bagi CR7, itu adalah untuk pertama kalinya gagal mengonversi penalti menjadi gol bersama Portugal.

Melakoni laga di Parc des Princes, Minggu (19/6/2016) dini hari WIB, Ronaldo menjadi momok bagi barisan belakang Austria. Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain 31 tahun itu melepaskan 10 tembakan di mana tiga yang mengarah ke gawang.

Dua peluang bagus pun didapat Ronaldo untuk membawa Portugal meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Pertama adalah pada menit ke-78 melalui titik putih. A Seleccao mendapat hadiah penalti setelah Ronaldo dijatuhkan Martin Hinteregger di kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas megabintang Real Madrid itu hanya menerpa mistar gawang.

Peluang kedua didapat pada menit ke-85. Eksekusi tendangan bebas Raphael Guerreiro langsung disambar mantan pemain Manchester United itu dengan sundulan. Bola pun meluncur ke tiang jauh dan tak mampu dihentikan kiper Austria, Robert Almer.

Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit. Sebab, Ronaldo berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan dari Guerreiro. Kegagalan CR7 membobol gawang Austria berdampak pada hasil akhir. Portugal pun harus puas bermain imbang 0-0.

Ini adalah kegagalan perdana Ronaldo mencetak gol melalui penalti bersama Portugal di turnamen besar dan waktu normal. Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu pertama kali membobol gawang lawan lewat penalti saat bersua Iran di Piala Dunia 2006.

Selain itu, dari lima penalti terakhir Ronaldo baik itu bersama Portugal dan Real Madrid hanya satu yang berbuah menjadi gol. Cristiano Ronaldo juga tercatat telah melepaskan 20 tembakan di Piala Eropa 2016, namun tidak ada satupun yang berbuah menjadi gol.

Hasil imbang kontra Austria membuat timnas Portugal saat ini berada di peringkat tiga Grup F dengan nilai dua. Sementara itu, Austria menempati dasar grup dengan mengoleksi satu poin.

Pada partai terakhir Grup F Piala Eropa 2016, Portugal akan menghadapi Hungaria di Parc Olympique Lyonnais, 22 Juni 2016. Cristiano Ronaldo diharapkan kembali menemukan ketajamannya dan membawa Portugal memetik kemenangan. A Seleccao butuh poin penuh demi lolos ke-16 besar.
Sumber: Opta
Share this article :

Post a Comment