}); Seri Tanpa Gol, Swiss Temani Prancis Lolos ke 16 Besar Piala Eropa | BeritaSimalungun
Home » » Seri Tanpa Gol, Swiss Temani Prancis Lolos ke 16 Besar Piala Eropa

Seri Tanpa Gol, Swiss Temani Prancis Lolos ke 16 Besar Piala Eropa

Written By Beritasimalungun on Monday, 20 June 2016 | 08:02

Paul Pogba (Reuters/Carl Recine)
Prancis dan Swiss harus puas bermain imbang tanpa gol pada laga terakhir Grup A Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade Pierre Mauroy, Senin (20/6/2016) dini hari WIB. (Reuters/Carl Recine)

BERITASIMALUNGUN.COM-Lille - Prancis dan Swiss harus puas bermain imbang tanpa gol pada laga terakhir Grup A Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (20/6/2016) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Swiss menemani Prancis lolos ke 16 besar Piala Eropa tahun ini. Swiss berada di peringkat kedua dengan nilai lima hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang. Mereka tertinggal dua poin dari Prancis yang melenggang ke fase knock-out sebagai juara Grup A.
Bermain di hadapan publik sendiri, Prancis tampil menekan sejak menit awal. Paul Pogba memperoleh dua kesempatan bagus untuk membawa Les Blues memimpin lebih dulu, yakni menit ke-12 dan 13. Namun, sepasang peluang yang diperoleh Pogba mampu dihentikan kiper Swiss.

Menit ke-17, Pogba kembali menebar ancaman ke gawang Swiss. Tetapi kali ini, bola hasil tembakan keras kaki kiri gelandang Juventus itu dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang.

Swiss masih kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Prancis. Bola hasil tembakan Admir Mehmedi pada menit ke-20, serta sepakan Blerim Dzemaili menit ke-45 belum menemui sasaran. Hingga turun minum, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Pada interval kedua, Prancis langsung mengambil insiatif serangan. Andre-Pierre Gignac memiliki kans untuk memecah kebuntuan Prancis pada menit ke-53. Tetapi, bola hasil tembakan kaki kanan Gignac yang memanfaatkan assist dari Moussa Sissoko dapat dihentikan kiper.

Empat menit berselang, Antoine Griezmann nyaris mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Les Blues memimpin. Sayang, bola hasil tendangan Griezmann dari dalam kotak penalti lagi-lagi digagalkan Yann Sommer.

Dimitri Payet yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-63 menggantikan Kingsley Coman berpeluang membobol gawang Swiss. Berawal dari aksi solo run Sissoko dari sisi kanan, bola dikirimkan ke dalam kotak penalti dan langsung disambar Payet dengan sepakan voli.

Upaya Payet itu pun belum membuahkan hasil, karena si kulit bundar masih menerpa mistar gawang. Skor 0-0 tetap bertahan hingga laga memasuki menit ke-75.

Memasuki menit-menit akhir, Prancis terus melancarkan serangan. Sedangkan Swiss lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Namun, sampai pertandingan usai, skor imbang 0-0 tetap bertahan.


Susunan pemain
Swiss (4-4-1-1): 1-Yann Sommer; 2-Stephan Lichtsteiner, 20-Johan Djourou, 22-Fabian Schar, 13-Ricardo Rodriguez; 10-Granit Xhaka, 11-Valon Behrami; 23-Xherdan Shaqiri (16-Gelson Fernandes 79'), 15-Blerim Dzemaili, 18-Admir Mehmedi (6-Michael Lang 86'); 7-Breel Embolo (9-Haris Seferovic 74').

Pelatih: Vladimir Petkovic
Prancis (4-3-2-1): 1-Hugo Lloris; 3-Patrice Evra, 21-Laurent Koscielny, 4-Adil Rami, 19-Bacary Sagna; 18-Moussa Sissoko, 6-Yohan Cabaye, 15-Paul Pogba; 7-Antoine Griezmann (14-Blaise Matuidi 77'), 20-Kingsley Coman (8-Dimitri Payet 63'); 10-Andre-Pierre Gignac.
Pelatih: Didier Deschamps

Wasit: Damir Skomina
Share this article :

Post a Comment