Home » , , » The Voice Indonesia: Dua Gadis Batak Lolos Semi Final

The Voice Indonesia: Dua Gadis Batak Lolos Semi Final

Written By Berita Simalungun on Saturday, 4 June 2016 | 07:10


Foto Penampilan Rifani, Gloria dan Mega Babak The Blind Audition | The Voice Indonesia 2016. Foto Youtub

Empat Finalis yang Gagal Menuju Babak Semi Final

BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-Babak Play Off 2 The Voice Indonesia 2016 telah usai. 12 finalis sukses menampilkan suguhan vokal mereka dengan karakter masing-masing. Tak ayal membuat para Coach sulit untuk menentukan pilihan siapa yang harus diloloskan ke babak Semi Final.
Penampilan Rifany Maria br Saragih di Babak Play Off 2 The Voice Indonesia 2016, Jumat (3/6/2016) malam.
(Videonya Klik Ini youtube)
Tiga dari 12 finalis The Voice Indonesia 2016 adalah gadis berdarah Batak, yakni Rifany Maria br Saragih Garingging (Tim Coach Ari Lasso),  Gloria Jessica Br Gultom Refita Mega (Putri Batak) keduanya dari tim Coach Judika.

Namun, Refita Mega harus tersingkir di Babak Play Off 2 The Voice Indonesia 2016, Jumat (3/6/2016) malam. Kini tinggallah dua gadis berdarah Batak (Rifany Maria br Saragih Garingging dan Gloria Jessica Br Gultom) melaju ke semi final The Voice Indonesia 2016 yang akan bersaing Jumat 10 Juni 2016. 

Selaku host, Daniel Mananta membacakan presentase voting tertinggi dari setiap tim. Dan tim pertama yang maju untuk mengetahui perolehan suaranya adalah tim Coach Kaka.


Mario G. Kalau dari tim Coach Kaka meraih presentase tertinggi, yaitu sebesar 79,16% dan otomatis mengalahkan voting SMS yang diperoleh Aline serta Maria Stella. Dan Aline yang dipilih Coach Kaka untuk maju ke babak Semi Final.

Setelah itu, berlanjut pembacaan perolehan voting sms dari tim Coach Ari Lasso. Persaingan presentase tim ini sangat tipis. Namun perolehan terbanyak jatuh pada Nina Yunken dengan 39,48 %. Coach Ari Lasso terpaksa harus memilih satu diantara Rifany Maria (br Saragih Garingging) dan Nancy Ponto.

Lalu giliran tim Coach AgnezMo. Hasil sms terbanyak dengan presentase 44,77 % berhasil didapat oleh Ario Setiawan. Perolehan ini tentu menjadi keputusan sulit yang harus diambil oleh Coach AgnezMo. Karena harus memilih Dewi Kisworo atau Fitri Novianti. AgnesMo memilih Dewi Kisworo untuk pulang lebih duluan dari arena The Voice Indonesia 2016.

Tim Coach Judika adalah yang terakhir untuk dibacakan hasil voting sms pemirsa. Perolehan voting sebesar 60,75 % berhasil diraih oleh Sekar Teja. Dan hasil itu mengalahkan perolehan sms yang dimiliki oleh Gloria Jessica (Gultom) dan Refita Mega (Batak). 

Berikut empat nama finalis yang gagal melanjutkan langkahnya ke babak Semi Final minggu depan. Walaupun berat, para Coach sudah memilih. Mereka adalah :
1. Maria Stella dari tim Coach Kaka
2. Nancy Ponto dari tim Coach Ari Lasso
3. Dewi Kisworo dari tim Coach AgnezMo
4. Refita Mega (Putri Batak) dari tim Coach Judika.


Sumber: Berbagai Sumber
Share this article :

Post a Comment