Info Terkini

10/recent/ticker-posts

4 Head to Head Statistik Portugal Vs Prancis

BeritaSimalungun.com, Jakarta-Partai final Piala Eropa 2016 mempertemukan Portugal melawan Prancis yang berlangsung di Stade de France, Minggu (10/6/2016). Berikut head to head statistik dari kedua tim hingga menuju partai puncak.

Kedua tim memiliki jalan berbeda menuju ke final. Jalan timnas Prancis menuju final sangat lapang. Les Bleus melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup A.

Prancis mengalahkan Republik Irlandia 2-1 pada babak 16 besar dan Islandia 5-2 pada babak perempatfinal. Sementara itu, Tim Ayam Jantan menekuk Jerman 2-0 pada babak semifinal.

Di sisi lain, jalan Portugal menuju partai final berliku. Tim besutan Fernando Santos itu melangkah ke babak 16 besar dengan status sebagai juara tiga terbaik dari Grup F.

Portugal menang 1-0 melawan Kroasia pada babak 16 besar dan menang adu penalti 5-3 melawan Polandia pada perempatfinal. Selecao Eropa menekuk Wales dengan skor 2-0 pada semifinal.

1. Penyerangan
Dari enam pertandingan, timnas Prancis menciptakan 13 gol dengan rata-rata gol per laga mencapai 2,17. Tim Ayam Jantan kebobolan empat gol. Prancis menjadi tim ketiga yang paling banyak menciptakan peluang sepanjang perhelatan Piala Eropa dengan total 103 peluang.

Rinciannya 36 on target, 35 off target, 32 kali ditepis kiper lawan dan lima kali membentur mistar. Rata-rata, Prancis menciptakan 17 peluang per laga.

Prancis berada di posisi keempat sebagai tim yang paling banyak melakukan solo run ke sepertiga bidang pertahanan lawan. Total, 110 kali tim besutan Didier Deschamps merangsek masuk ke kotak penalti lawan.

Portugal menciptakan delapan gol dari enam pertandingan dengan rata-rata 1,3 gol per laga. Selecao Eropa sejauh ini kebobolan lima gol. Namun, Portugal menjadi tim yang paling banyak menciptakan peluang di Piala Etopa 2016. Total, mereka menciptakan 112 peluang dengan rincian 36 pn target, 44 off target, 32 ditepis kiper lawan, dan dua kali membentur mistar.

Tim besutan Fernando Santos itu menjadi tim kedua yang paling banyak melakukan solo run di sepertiga pertahanan lawan. Cristiano dkk. total 117 kali masuk ke bidang pertahanan lawan.

2. Performa
Timnas Prancis menjadi tim ketiga yang paling banyak melepaskan umpan silang sepanjang Piala Eropa 2016. Les Bleus total melepaskan 113 umpan silang dengan tingkat akurasi mencapai 28 persen. Portugal melepaskan 187 umpan silang dengan tingkat akurasi mencapai 24 persen.

Dalam hal jumlah umpan, Portugal lebih unggul dibandingkan dengan Prancis. Selecao Eropa melakukan 2654 umpan sukses dengan tingkat akurasi mencapai 87 persen. Adapun, Prancis melakukan 2468 umpan dengan tingkat akurasi yang sama dengan Portugal.

Portugal juga unggul dalam hal penguasaan bola dibandingkan dengan Prancis. Selecao Eropa total memegang bola selama 1973 menit dengan persentase 53 persen. Adapun, Prancis 1794 menit dengan persentase 52 persen.

3. Bertahan
Prancis lebih baik dibandingkan dengan Portugal dalam hal bertahan. Les Bleus 19 kali melakukan tekel sukses dan 245 kali berhasil merebut bola dari kaki lawan. Dari enam pertandingan, Prancis 18 kali melakukan blok dan 110 kali sapu bersih.

Portugal total 13 kali melakukan tekel dari enam pertandingan. Tim besutan Fernando Santos itu 279 kali merebut bola dari lawan. 11 kali Portugal melakukan blok dan 106 sapu bersih.

4. Disiplin
Portugal lebih baik dibandingkan dengan Prancis dalam urusan tingkat kedisiplinan. Portugal mendapatkan 7 kartu kuning dari 81 pelanggaran. Para pemain Selecao Eropa 82 kali dilanggar lawan dari enam pertandingan.

Adapun, Les Bleus mendapatkan 9 kartu kuning dari total 60 pelanggaran. Para pemain tim Ayam Jantan 58 kali dilanggar lawan sepanjang Piala Eropa 2016.
Sumber: UEFA

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments