Home » , » Boru Butarbutar Ini Buat Dua Pencopet Siantar Lari Tunggang Langgang

Boru Butarbutar Ini Buat Dua Pencopet Siantar Lari Tunggang Langgang

Written By Berita Simalungun on Thursday, 7 July 2016 | 19:24

Petugas Dishub dan anggota Brimob mengamankan sepeda motor pelaku.

Boru Butar-butar (baju ungu) bersama anaknya (baju kuning) di lokasi kejadian.
BeritaSimalungun.com, Siantar-Seorang wanita hebat Boru Butarbutar bersam anaknya melawan dua penjambret yang ingin merampas dompetnya. Bahkan dua penjambret itu tunggang langgang ditangan ibu rumah tangga berusia 41 tahun yang menjadi calon korbannya. 

Bahkan, walaupun dua penjambret itu berhasil melarikan diri, namun mereka harus meninggalkan sepeda motornya di Jalan Patuan Anggi tepatnya  Teratai Ban, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara.

Aksi penjambretan terjadi ketika warga Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara ini bersama seorang anaknya berjalan kaki menuju rumah mertuanya berjarak sekira 200 meter dari rumahnya, di Kamis (30/6/2016) sekira pukul 15.40 WIB.

Ketika melintas di depan salah satu warnet tak jauh dari rumahnya, tiba-tiba sebuah sepeda motor jenis Honda Supra warna hitam tanpa plat yang ditunggai dua pria mendekatinya. Begitu mendekat, pria di boncengan kemudian menyambar tas milik warna coklat tersebut yang sedang di tenteng wanita ini.

Meski sempat terkejut setengah mati, boru Butar-butar kemudian melawan. Dia tetap mempertahankan tasnya itu hingga antara korban dan pelaku sempat terjadi tarik menarik. Akibatnya, kedua pelaku beserta sepeda motornya pun terjatuh.

Melihat kedua pelaku terjatuh, korban pun berteriak sekuat tenaga hingga sejumlag warga berdatangan ke lokasi. Khawatir menjadi bulan-bulanan massa, kedua pelaku tunggang langgang dan meninggalkan sepeda motornya di lokasi.

Sesuai pengakuan beberapa warga, kedua lari ke arah gang-gang yang ada di Jalan Patuan Anggi tersebut.

Pak Muel, salah satu warga yang ditemui di lokasi mengatakan, setelah mendengar jeritan korban, sejumlah warga berdatangan ke lokasi. “Katanya pelakubya berbadan kurus dan berambut gondrong,”ucap Pak Muel.

Lanjut Pak Muel, salah satu wanita yang yang merupakan warga sekitar, mengaku mengenal pemilik sepeda motor yang digunakan untuk menjambret itu. “Katanya, sepeda motor yang ditinggalkan kedua penjambret itu merupakan milik Irvan yang tinggal di seputaran Jalan Patuan Anggi.

Saat ini, sepeda motor pelaku diamankan ke markas Brimob oleh dua petugas Brimob Siantar yang kebetulab melintas di lokasi. (JS)
Share this article :

Post a Comment