Home » , » City Expo Se Indonesia, Pemko Medan Hanya Promosikan Obat Kuat dan Patung Bugil

City Expo Se Indonesia, Pemko Medan Hanya Promosikan Obat Kuat dan Patung Bugil

Written By Berita Simalungun on Friday, 29 July 2016 | 23:21

City Expo Se Indonesia, Pemko Medan Hanya Promosikan Obat Kuat dan Patung Bugil. Foto Asenk Lee Saragih/BS

City Expo Se Indonesia, Pemko Medan Hanya Promosikan Obat Kuat dan Patung Bugil. Foto Asenk Lee Saragih/BS

City Expo Se Indonesia, Pemko Medan Hanya Promosikan Obat Kuat dan Patung Bugil. Foto Asenk Lee Saragih/BS

BeritaSimalungun.com, Jambi-City Expo yang merupakan Event Nasional terbesar di Indonesia dilaksanakan di GOR Kotabaru Jambi sejak tanggal 27 Juli hingga 31 Juli 2016.  Event ini merupakan Pekan Promosi Kota (PPK) se Indonesia yang dibungkus dalam rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) V APEKSI di Jambi.

Namun Stand Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara hanya memajang dan mempromosikan obat kuat “Ramuan Obat Kuat” suami istri dan obat diabetes merek “Trubus” yang terbuat dari bawang merah.(Baca Juga: Stand City Expo Pemko Pematangsiantar Jadi Ajang Model Pakaian Adat Simalungun Gotong dan Bulang)

Selain mempromosikan kedua pruduk itu, Stand Pemko Medan hanya sekelumit memajang busana modern. Kemudian juga memajang patung “bugil” pria wanita di dalam stand tersebut. Stand Pemko Medan tersebut tidak menggambarkan kekayaan industri kreatif dan obyek parawisata di Kota Medan kepada pengunjung di City Expo se Indonesia tersebut.

Stand Pemko Medan itu jauh tertinggal dibandingkan Stand dari kota-kota lainnya yang banyak mempromosikan ekonomi kreatif masing-masing kota seperti Semarang, Solo, Bogor, Bandung, Manado, Sidempuan, Gorontalo dan kota-kota lainnya.

City Expo ini sebagai upaya menggali Potensi Otonomi Daerah Dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Agenda City Expo ini meliputi Pawai Budaya Nusantara, Penanaman Pohon, Ladies Program, Seni Budaya Nusantara, Pemilihan Stand Terbaik dan City Tour.


Sejak dibukanya City Expo Rabu 27 Juli 2016 sore, antusias masyarakat sangat tinggi ingin berkunjung ke lokasi pameran. City Expo ini juga sebagai ajang promosi terbesar kota-kota di Indonesia dengan keunggulan ekonomi kreatif masing-masing serta obyek wisata kota masing-masing. (Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment