Home » » Dinkes Simalungun Antisipasi Peredaran Vaksin Palsu

Dinkes Simalungun Antisipasi Peredaran Vaksin Palsu

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 6 July 2016 | 08:27

Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan, Serubabel Saragih SKM


BeritaSimalungun.com, Raya-Menanggapi maraknya peredaran vaksin palsu di Indonesia, Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, memastikan tidak ada temuan vaksin palsu di Rumah Sakit ataupun Puskesmas di Kabupaten Simalungun.

Kadis Kesehatan Simalungun dr Jan Mourisdo Purba MKes melalui Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan, Serubabel Saragih SKM, mengatakan, sampai saat ini peredaran vaksin palsu belum ditemukan di Simalungun. “Kami belum ada menerima laporan tentang vaksin palsu yang beredar di Simalungun,” ujar Serubabel.

Memastikan tidak adanya temuan vaksin palsu di Simalungun, Serubabel mengatakan telah melakukan upaya penelitian atau survey apabila ada vaksin tambahan yang datang dari luar, karena dikatakannya lagi, Dinas Kesehatan Simalungun selalu antisipasi terhadap semua fasilitas kesehatan. 

“Kami dari dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dalam hal ini tanggap tentang kabar yang beredar di Indonesia tentang temuan vaksin palsu, jadi kami juga telah lebih dulu antisipasi terhadap fasilitas kesehatan agar lebih selektif untuk mengamati vaksin yang kemungkinan masuk untuk diperjual belikan karena vaksin dari pemerintah semua gratis,” ungkapnya. (Kevin)
Share this article :

Post a Comment