Home » , » Himapsi Simalungun Lakukan Penghijaun di Huta Tinggir, Kecamatan Purba-Simalungun

Himapsi Simalungun Lakukan Penghijaun di Huta Tinggir, Kecamatan Purba-Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 7 July 2016 | 12:27

Himapsi Simalungun Lakukan Penghijaun di Huta Tinggir, Kecamatan Purba-Simalungun.Foto Steven Samrin Girsang
BeritaSimalungun.com, Saribudolok-Dewan Pengurus Komisariat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun Institute Teknologi Medan (DPK HIMAPSI ITM) melaksanakan Pengabdian Masyarakat Desa (PMD) bertajuk “Go Green” di Huta Tinggir, Nagori Tano Tinggir, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Rabu-Kamis (6-7/7/2016).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan program “Menanam Sejuta Pohon”. Di aksi “Go Green” kali ini, DPK HIMAPSI ITM menanam 6 ribu batang pohon jenis mahoni dan durian di lereng perbukitan kawasan Danau Toba.

Selain menanam pohon, kader-kader HIMAPSI itu juga melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi mata air yang ada di nagori tersebut.

Tetua adat beserta masyarakat Huta Tinggir, secara khusus mengucapkan terimakasihkepada DPK HIMAPSI ITM yang sudah peduli terhadap pelestarian lingkungan.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Huta Tinggir, mengucapkan terimakasih buat HIMAPSI, terkhusus DPK HIMAPSI ITM. Kami sangat bangga dengan karya-karya HIMAPSI, terutama dengan kepeduliannya  terhadap lingkungan,” kata ‘Sipattuk Huta’ Huta Tinggir, Oppung Purba Pak-pak disela-sela pembukaan PMD.

Ketua Panitia PMD ‘Go Green’ Leo Sipayung didampingi Ketua DPK Himapsi ITM Herianto Sinaga, Steven Samrin Girsang, Roy J Sinaga, Anthony Damanik, Lamhot Saragih, beserta dengan sesepuh lainnya mengatakan, PMD ‘Go Green’ dilaksanakan atas dasar, mengingat panas bumi saat ini terus meninggi, begitu juga dengan pertukaran cuaca yang tidak lagi terprediksi karena berkurangnya kawasan hutan bumi.

“Kita harus merawat bumi. Kita harus menanam pohon, merawat, dan mewariskan kepada anak cucu kita kelak. Jika hal itu tidak dilakukan sekarang, lama kelamaan bumi ini akan hangus. Tidak akan ada lagi kehidupan di muka bumi ini,” katanya. 

Menurut Steven Samrin Girsang, populasi bumi pada saat ini mencapai 7,5 M jiwa sementara kapasitas bumi menurut para ahli hanya sekitar 4 M bumi saat ini sudah sangat over kapasitas.

Pemanasan global, cuaca yang tidak terprediksi adalah bahagian dari akibatnya salah satu jalan mengendalikan sekaligus merawat bumi adalah dengan jalan penanaman pohon, merawat dan melestarikannya.

Inilah dasar berpikir Dpk Himapsi Itm melaksanakan ‪#‎Penghijauan‬ di Nagori Huta Tinggir kecamatan Purba, Simalungun. Salam Hijau. (Lee)













Himapsi Simalungun Lakukan Penghijaun di Huta Tinggir, Kecamatan Purba-Simalungun.Foto Steven Samrin Girsang
Share this article :

Post a Comment