Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ini Penampakan Jenazah yang Diduga Santoso

Ini Penampakan Jenazah yang Diduga Santoso.Ist

BeritaSimalungun.com, Jakarta-Jenazah dua terduga teroris yang satu di antaranya diduga Santoso akhirnya bisa dievakuasi menggunakan helikopter dari Pegunungan Biru di Tambarana, Poso Pesisir Utara, Poso. Informasi yang dihimpun detikcom saat ini jenazah sudah dalam perjalanan dari hutan ke Rumah Sakit Bhayangkara di Palu, Sulawesi Tengah. 

Dari gambar yang diperoleh detikcom, tampak jenazah pria berambut panjang, berjenggot dengan tahi lalat di dahi itu sudah berada di kantung jenazah warna oranye. Tak ada bekas luka di kepala. 

Ciri fisik jenazah itu memang mirip dengan Santoso alias Abu Wardah pemimpin Mujahidin Indonesia Timur yang selama ini dicari. Namun, hingga saat ini belum bisa terkonfirmasi apakah benar yang tertembak itu adalah Santoso.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Rudy Sufahriadi mengatakan kepastian identitas jenazah yang tewas dalam baku tembak tersebut kemungkinan baru bisa diketahui siang nanti. 

"Kemungkinan siang nanti bisa dikonfirmasi (identitas)," ujar Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi ketika dihubungi detikcom, Selasa (19/7/2016). Selain itu, polisi juga akan melakukan tes DNA.

Dua terduga teroris yang salah satunya diduga Santoso tewas dalam baku tembak dengan Satgas Tinombala pada Senin (18/7/2016) pukul 17.00 WITA di Tambarana. Lokasi baku tembak berada di deretan Pegunungan Biru yang berjarak 60 kilometer dari Poso kota. (Dtk) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments