Home » , , » Jordi Purba Berminat Kembangkan Kawasan Wisata Bah Sidaruang Dolok Tinggi Raja

Jordi Purba Berminat Kembangkan Kawasan Wisata Bah Sidaruang Dolok Tinggi Raja

Written By Berita Simalungun on Saturday, 30 July 2016 | 09:05

 
Kawasan Wisata Bah Sidaruang Dolok Tinggi Raja. Foto Jordi Purba

BeritaSimalungun.com, Tinggi Raja
-Seorang pemerhati Simalungun yang juga sebagai pengusaha Simalungun, Jordi Purba berminat untuk mengembangkan kawsan obyek wisata alam Bah Sidaruang yang terletak 
di Tinggi Raja, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun. Konsep pengembangan juga akan dilakukan dengan membuat Paket Wisata Budaya Marharoan Bolon.

“Tahun lalu, setelah mengunjungi Kawasan Cagar Alam Dolok Tinggi Raja, serta berbincang dengan warga sekitar yang masih erat hubungan marganya dengan margaku. Seolah ada yang memanggil untuk "membenahi" tempat itu untuk mereka,” kata Jordi Purba.

“Tadi malam, setelah berbincang sebentar dengan pemilik tempat Bah Sidaruang, juga seolah ada yg memanggil seperti itu. Jadi bertanya dalam hati : kenapa harus aku ?,” tanyanya.

Kata Jordi Purba, memang setelah mengunjungi tempat foto-foto dibawah ini bulan lalu, ada dalam pikiran Jordi Purba membuat konsep paket wisata yang dia sebut Paket Wisata Budaya Marharoan Bolon.

Terkhusus buat anak-anak dimasa liburan sekolah. Dan konsep itu kegiatannya sederhana saja saat mereka menginap beberapa hari ditempat ini, mereka bekerjasama cara menanam padi di sawah maupun di darat.

Kemudian kegiatan lain memanen padinya, menumbuk padinya sehingga menjadi beras, mandurung, makail, mengambil kayu api, mengambil air ke sungai menggunakan asubah, memasak sendiri dengan menggunakan kayu api, memetik sendiri sayuran yg hendak di masak, mandi di sungai dan lain sebagainya dengan segala keterbatasannya sesuai Budaya Simalungun. Ah... banyaklah. Tapi, kapan ???. Eh, mohon maaf, disitu tidak diajarkan perilaku berkelahi atau marsurai. (Sumber: FB Jordi Purba)
Kawasan Wisata Bah Sidaruang Dolok Tinggi Raja. Foto Jordi Purba






























Kawasan Wisata Bah Sidaruang Dolok Tinggi Raja. Foto Jordi Purba
Share this article :

Post a Comment