}); Kadiskanla Sumut Bantah Kondisi Air Danau Toba Buruk untuk Bibit Ikan Pora-pora | BeritaSimalungun
Home » , » Kadiskanla Sumut Bantah Kondisi Air Danau Toba Buruk untuk Bibit Ikan Pora-pora

Kadiskanla Sumut Bantah Kondisi Air Danau Toba Buruk untuk Bibit Ikan Pora-pora

Written By Beritasimalungun on Sunday, 24 July 2016 | 20:07

Kadiskanla Sumut Bantah Kondisi Air Danau Toba Buruk untuk Bibit Ikan Pora-pora
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sumut Zonny Waldi saat ditemui sebelum menghadiri acara penandatanganan Kontrak Kinerja antara pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sumut dengan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Jumat (22/7/2016). 
BeritaSimalungun.com, Medan-Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sumut Zonny Waldi menyangkal bahwa kondisi airDanau Toba pada saat ini berpengaruh negatif terhadap kelangsungan hidup puluhan ribu bibit ikan pora-pora yang akan segera ditabur.

Menurut Zonny, keberadaan ikan pora-pora justru akan membawa dampak positif terhadap upaya penjernihan air di danau tersebut.
"Oh tidak, bahkan ikan pora-pora itu akan mamakani plankton-plankton di sana. Salah satu kenapa saat ini air di sana kondisinya cukup buruk itu karena keberadaan ikan pora-pora sudah sangat sedikit. Itu terjadi karena banyak ditangkapi secara berlebihan," ujar Zonny saat ditemui sebelum menghadiri acara penandatanganan Kontrak Kinerja antara pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sumut dengan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Jumat (22/7/2016).
Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Elisa Marbun mengatakan bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla akan berkunjung ke Sumut pada beberapa waktu mendatang. Dalam kunjungannya nanti, Jusuf Kalla diagendakan menabur puluhan ribu bibit ikan pora di Parapat.
"Sekitar tanggal 29 nanti Wakil Presiden Jusuf Kalla akan datang ke Sumut, nanti beliau akan menghadiri penanaman ribuan pohon di Hutaginjang, lalu menghadiri acara adat batak dan menabur benih ikan pora-pora di Parapat," ujarnya mengakhiri.(*)

Sumber: Tribunnews.com
Share this article :

Post a Comment