}); Kopi Siantar Diminati Pengunjung di City Expo se Indonesia di Jambi | BeritaSimalungun
Home » , » Kopi Siantar Diminati Pengunjung di City Expo se Indonesia di Jambi

Kopi Siantar Diminati Pengunjung di City Expo se Indonesia di Jambi

Written By Beritasimalungun on Friday, 29 July 2016 | 23:55


Kopi Siantar Diminati Pengunjung di City Expo se Indonesia di Jambi, Jumat 29 Juli 2016. Foto Asenk Lee Saragih/BS

Kopi Siantar Diminati Pengunjung di City Expo se Indonesia di Jambi, Jumat 29 Juli 2016. Foto Asenk Lee Saragih/BS

Kopi Siantar "Indocafe White".
Kopi Siantar Diminati Pengunjung di City Expo se Indonesia di Jambi, Jumat 29 Juli 2016. Foto Asenk Lee Saragih/BS
BeritaSimalungun.com, Jambi-Stand Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara di ajang City Expo se Indonesia di Jambi menjadi salah satu stand favorit di ajang tersebut. Selain sebagai ajang model bagi pengunjung dalam mengenakan pakaian Adat Simalungun “Gotong” (Penutup Kepala Pria) dan “Bulang” (Penutup Kepala Wanita), Stand Pemko Siantar juga mempromosikan kopi Siantar.

Pengamatan BS, Jumat (29/7/2016) sore, pengunjung silih berganti mencicipi Kopi Siantar yang disuguhkan gratis oleh penjaga stand. Kopi Siantar itu diproduksi di Tanjung Morawa dan kantor pemasarannya berada di Kota Pematangsiantar.

Kopi Siantar merek “Indocafe White” itu banyak diminati pengunjung khususnya penikmat kopi sejati Nusantara.  Penjaga stand menjual Kopi Siantar merek “Indocafe White” satu renteng kepada pengunjung Rp 14 Ribu.

Stand Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara menjadi ajang model bagi pengunjung dalam mengenakan pakaian Adat Simalungun “Gotong” (Penutup Kepala Pria) dan “Bulang” (Penutup Kepala Wanita).

Stand Pemerintah Kota Pematangsiantar juga memajang foto-foto bangunan bersejarah di Kota Pematangsiantar. Selian itu juga memajang pakaian berbahan dari Hiou Simalungun.

City Expo yang merupakan Event Nasional terbesar di Indonesia dilaksanakan di GOR Kotabaru Jambi sejak tanggal 27 Juli hingga 31 Juli 2016.  Event ini merupakan Pekan Promosi Kota (PPK) se Indonesia yang dibungkus dalam rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) V APEKSI di Jambi.

City Expo ini sebagai upaya menggali Potensi Otonomi Daerah Dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Agenda City Expo ini meliputi Pawai Budaya Nusantara, Penanaman Pohon, Ladies Program, Seni Budaya Nusantara, Pemilihan Stand Terbaik dan City Tour.


Sejak dibukanya City Expo Rabu 27 Juli 2016 sore, antusias masyarakat sangat tinggi ingin berkunjung ke lokasi pameran. City Expo ini juga sebagai ajang promosi terbesar kota-kota di Indonesia dengan keunggulan ekonomi kreatif masing-masing serta obyek wisata kota masing-masing. (Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment