}); Lolos ke Semifinal, Ronaldo Mulai Incar Trofi Piala Eropa | BeritaSimalungun
Home » » Lolos ke Semifinal, Ronaldo Mulai Incar Trofi Piala Eropa

Lolos ke Semifinal, Ronaldo Mulai Incar Trofi Piala Eropa

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 5 July 2016 | 07:18

BeritaSimalungun, Marseille- Portugal melenggang ke semifinal Piala Eropa 2016 setelah susah payah mengalahkan Polandia di perempat final. Sukses lolos ke empat besar, Cristiano Ronaldo bertekad membawa Portugal menembus final dan meraih gelar juara.

Bermain di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7/2016) dini hari WIB, Portugal mendapat perlawanan sengit dari Polandia. Laga baru berjalan dua menit, Robert Lewandowski mampu membobol gawang A Seleccao yang dikawal Rui Patricio.

Tertinggal lebih dulu, Portugal coba meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Renato Sanches berhasil membobol gawang Polandia pada menit ke-33. Bola hasil sepakan keras Sanches gagal dihalau kiper Polandia, Lukasz Fabianski.

Skor sama kuat membuat kedua tim semakin gencar membangun serangan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Polandia memperoleh lima peluang bagus dari 14 kesempatan, sedangkan Portugal melepaskan 21 tembakan di mana lima yang mengarah ke gawang.

Namun, sampai waktu normal berakhir plus babak tambahan usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat drama adu penalti.


Pada babak tos-tosan, Portugal keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3. Lima penendang Portugal, yakni Cristiano Ronaldo, Renato Sanches, Joao Moutinho, Luis Nani, dan terakhir Ricardo Quaresma menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, empat algojo Polandia hanya Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, dan Kamil Glik yang sukses mencetak gol, sedangkan tendangan 12 pas Jakub Blaszczykowski mampu digagalkan Rui Patricio.

Bagi Portugal, ini adalah untuk kedua kalinya secara beruntun menembus semifinal Piala Eropa. Ronaldo berharap A Seleccao melaju hingga ke final dan menjuarai Piala Eropa untuk pertama kalinya.

"Ini adalah mimpi. Seperti yang saya selalu saya katakan dan tak pernah disembunyikan, meraih gelar juara bersama tim nasional adalah impian saya," ujar Ronaldo.

"Kami berada di jalur yang benar dan saya berharap waktunya telah tiba," imbuh megabintang Real Madrid itu.

Pada semifinal Piala Eropa 2016, Portugal akan menghadapi pemenang antar Wales kontra Belgia di Parc Olympique Lyonnais, 7 Juni 2016. Wales dan Belgia baru akan menjalani partai perempat final di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB.
Sumber: Soccerway
Share this article :

Post a Comment