}); Matuidi Jagokan Griezmann Raih FIFA Ballon d'Or 2016 | BeritaSimalungun
Home » » Matuidi Jagokan Griezmann Raih FIFA Ballon d'Or 2016

Matuidi Jagokan Griezmann Raih FIFA Ballon d'Or 2016

Written By Beritasimalungun on Saturday, 9 July 2016 | 07:19

BeritaSimalungun.com, Paris - Gelandang tim nasional Prancis, Blaise Matuidi, mendukung Antoine Griezmann untuk terpilih menjadi pemenang FIFA Ballon d'Or 2016. Menurut Matuidi, rekannya di Les Blues itu merupakan pemain yang luar biasa.

Griezmann menjadi tulang punggung Prancis untuk melaju ke partai puncak Piala Eropa 2016. Pemain Atletico Madrid itu telah mencetak enam gol dan memuncaki daftar pencetak gol sementara Piala Eropa edisi kali ini.

Dua gol terakhir dicetak Griezmann ke gawang Jerman pada laga semifinal di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016). Sementara itu, empat gol lainnya dilesakkan ke gawang Albania, Republik Irlandia (2 gol), serta Islandia.

"Antoine Griezmann merupakan pemain hebat. Dia mengalami peningkatan pesat dalam kariernya. Memiliki Griezmann adalah keuntungan bagi kami. Saya berharap, dia bisa membantu kami memenangi Piala Eropa 2016," kata Matuidi.

Matuidi pun dengan berani menyebut Griezmann layak terpilih sebagai pemain terbaik dunia tahun ini. Dalam delapan tahun terakhir, gelar pemain terbaik dunia selalu dimenangi dua pemain, yakni Lionel Messi (5 kali) dan Cristiano Ronaldo (3 kali).

"Saya pikir, Griezmann merupakan kandidat yang pantas untuk FIFA Ballon d'Or. Jika bisa memilih, saya pasti akan memilih Griezmann," lanjut Matuidi.

Griezmann dan Matuidi kemungkinan besar akan menjadi bagian skuat inti Prancis pada laga final Piala Eropa 2016. Tim Ayam Jantan bakal berjumpa Portugal di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB.

Sumber: UEFA
Share this article :

Post a Comment