Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mentan Dijadwalkan Panen Raya di Simalungun

Andi Amran Sulaiman
BeritaSimalungun.com-Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman direncanakan akan berkunjung ke Sumatera Utara meninjau pelaksanaan panen raya padi di beberapa daerah, termasuk di Simalungun.
Menurut keterangan Kepala Sub Bagian Program Distan Sumut Marino, mengatakan, sesuai data yang ada pada mereka, ada sejumlah daerah di Sumatera Utara yang akan melangsungkan panen raya padi dalam waktu dekat. Antara lain; Tapanuli Utara, Toba Samosir, Samosir dan Humbang Hasundutan, Madina, Tapanuli Selatan, dan Simalungun.
Ia mengatakan, mengenai lokasi kunjungan Menteri Pertanian, hingga kini masih sedang dipertimbangkan oleh pihak Dinas Pertanian Sumut. “Kami masih mencari lokasi yang cocok untuk acara Pak Mentan tanam maupun panen di Sumut,” terangnya.
Melalui program upaya khusus (Upsus) tiga komoditas padi, Jagung dan kedelai (Pajale), dilakukan peningkatan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan sehingga diharapkan dapat mendukung target kedaulatan pangan tahun 2017 mendatang. (Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments