Home » » Nauer: Jerman Tersingkir Secara Tak Adil

Nauer: Jerman Tersingkir Secara Tak Adil

Written By Beritasimalungun on Saturday, 9 July 2016 | 07:15

BeritaSimalungun.com, Marseille - Kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer, belum bisa menerima kekalahan 0-2 dari Prancis pada laga semifinal Piala Eropa 2016, Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB. Neuer menilai hasil tersebut sangat tidak adil karena Der Panzer tampil bagus sepanjang laga.

Tanda-tanda kekalahan Jerman mulai terlihat ketika wasit memberikan hadiah penalti kepada Prancis setelah Bastian Schweinsteiger secara tak sengaja menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang pada akhir babak pertama. 

Antoine Griezmann yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik dan menyarangkan bola ke gawang Jerman.

Setelah gol itu, Jerman bereaksi dengan melancarkan serangan ke lini pertahanan Prancis. Namun, ketatnya tembok lini belakang Les Blues membuat serangan Jerman selalu kandang.

Keasyikan menyerang, gawang Jerman malah kebobolan pada menit ke-72. Griezmann sukses memanfaatkan penyelamatan tak sempurna Neuer dan melepaskan sepakan kaki kiri yang mengoyak tengah gawang Jerman.

"Kami bermain bagus sepanjang Piala Eropa 2016, tetapi kami telah tersingkir dan itu sangat mengecewakan. Pada laga tersebut, kami tak melakukan kesalahan dan itu merupakan hasil yang tidak adil," kata Neuer.

"Jika skor 0-0 terjadi saat akhir babak pertama, maka babak kedua tak akan berjalan seperti yang terjadi. Setelah Perancis unggul 1-0, situasi itu menjadi lebih mudah bagi mereka untuk meraih kemenangan," ucap penggawa Bayern Munchen tersebut.

Kekalahan tersebut membuat dominasi 58 tahun Jerman atas Prancis di turnamen resmi terputus. Prancis akhirnya lolos ke final Piala Eropa 2016 dan akan menantang Portugal pada laga yang digelar di Stade de France, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB.
Sumber: Soccerway

Share this article :

Post a Comment