}); Panglima TNI Berkunjung ke Haranggaol, Tak Ada Singgung Soal Keberadaan KJA di Haranggaol | BeritaSimalungun
Home » , , , » Panglima TNI Berkunjung ke Haranggaol, Tak Ada Singgung Soal Keberadaan KJA di Haranggaol

Panglima TNI Berkunjung ke Haranggaol, Tak Ada Singgung Soal Keberadaan KJA di Haranggaol

Written By Beritasimalungun on Saturday, 30 July 2016 | 15:38

Panglima TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan sambutan. Foto Soemardi Sinaga.
BeritaSimalungun.com, Haranggaol-Kedatangan Panglima TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan disambut antusias masyarakat. Panglima beserta tiba di Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (30/7/2016) sekira pukul 10:34 wib. Panglima TNI dan Bupati Simalungun JR Saragih pada kata sambutan tak ada menyinggung soal keberadaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Haranggaol.

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan dikawal oleh Prajurit TNI dan Polri. Panglima bersama rombongan disambut warga dengan meriah serta di kerumuni warga Haranggaol dan juga tidak mau ketinggalan untuk bertatap muka dengan Panglima TNI.

Bupati Simalungun JR Saragih memberikan sambutan buat warga dengan isi (kesimpulan) kerja Pemkab Simalungun bersama TNI bergotong royong serta membuka jalan dari Haranggaol tembus ke Tigaras dan dari Haranggaol menuju Nagori-Sihalpe-Binangara-Gaol-Nagori Purba-Hutaimbaru-Soping-Soping Sabah-Baluhut-Bage.

Bupati JR Saragih mengatakan sudah 30 tahun Jalan Haranggaol tembus ke Tigaras tidak kunjung selesai. Sekarang Pemkab Simalungun menyediakan dana Rp 32 Miliar untuk pembukaan jalan tersebut dan untuk mempercepat pembukaan jalan itu.

Sementara Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam sambutannya berpesan singkat “para adek-adek saya siswa pelajar supaya bersekolah lah setinggi mungkin agar dapat bercita-cita untuk membangun desamu,” ujarnya.


Gatot Nurmantyo juga meminta kepada anggota TNI yang bekerjasama dengan Pemkab Simalungun dalam membuka jalan lingkar Danau Toba di Simalungun, agar menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Ketenteraman rakyat harus menjadi prioritas dan jangan sampai menimbulkan konflik. 

Agenda Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Haranggaol juga meninjau karya bakti TNI pembukaan jalan lingkar Danau Toba Haranggaol-Nagori, jalan lingkar di Mariah Purbasaribu, tempat pembakaran sampah di kelurahan, bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pengurusan E-KTP/KK dan Akte Lahir dan Akte Nikah, pelayanan KB, perpanjangan SIM A dan C, pembagian sembako. Panglima dan Bupati Simalungun dalam kata sambutannya tidak ada menyinggung soal Keramba Jaring Apung (KJA).(Soemardi Sinaga) 



Panglima TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan sambutan. Foto Soemardi Sinaga.
















Panglima TNI Berkunjung ke Haranggaol, TNI Dikerahkan Membuka Jalan Lingkar Danau Toba


Share this article :

Post a Comment