Home » » Para Pemain yang Absen pada Semifinal Piala Eropa 2016

Para Pemain yang Absen pada Semifinal Piala Eropa 2016

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 5 July 2016 | 07:29

BeritaSimalungun.com, Prancis-Keberhasilan timnas Prancis mengalahkan Islandia melengkapi empat negara yang akan tampil pada babak semifinal Piala Eropa 2016. Mereka adalah Wales, Portugal, Jerman, dan Prancis. Namun, keempat kontestan tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya pada babak semifinal nanti akibat akumulasi kartu dan cedera pemain.

Putaran final Piala Eropa 2016 saat ini tinggal menyisakan dua fase lagi, yakni babak semifinal dan final. Portugal menjadi tim pertama yang melenggang ke babak ini setelah mengalahkan Polandia dengan skor 5-3 melalui adu penalti (30/6/2016).

Wales menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal. Ini menandai pertama kalinya sepanjang sejarah The Dragons lolos ke semifinal turnamen mayor. Mereka mengalahkan Belgia dengan skor 3-1 (1/7/2016).


Di sisi lain, Jerman harus bersusah payah melewati adangan Italia pada babak perempatfinal. Pada pertandingan yang berlangsung di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, (2/7/2016), tim Panser menang dengan skor 6-5 melalui babak adu penalti.

Tuan rumah Prancis tanpa kesulitan menjejaki babak semifinal. Tim besutan Didier Deschamps itu mengalahkan tim debutan Islandia dengan skor 5-2 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (3/7/2016).

Keberhasilan menjejaki babak semifinal juga diikuti dengan pengorbanan. Beberapa tim kehilangan beberapa pemain pilarnya akibat  hukuman akumulasi kartu dan cedera Kehilangan satu atau dua pemain akan membuat keseimbangan tim menjadi terganggu.


Berikut adalah pemain-pemain yang absen pada semifinal Piala Eropa 2016:

1. Wales
Wales membuat kejutan dengan menembus babak semifinal pada debut penampilan Piala Eropa. Wales sempat tertinggal satu gol saat melawan Belgia pada babak perempat final, namun Gareth Bale dan rekan-rekannya mampu membalas tiga gol. Keberhasilan Wales menembus semifinal harus dibayar mahal dengan hukuman yang diterima Aaron Ramsey dan Ben Davies. Kedua pemain tersebut dipastikan absen saat Wales melawan Portugal karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Kehilangan Ramsey bisa berdampak besar bagi The Dragons, karena Ramsey sukses menjalani perannya sebagai pengatur irama permainan Wales.



2. Portugal
Portugal saat ini menjadi tim yang disebut beruntung karena bisa mencapai babak semifinal tanpa satu pun kemenangan dalam waktu normal pertandingan. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya kembali harus memperbaiki performanya agar Seleccao tidak dinilai sebagai tim yang disertai keberuntungan. Pada laga semifinal nanti, Portugal tidak bisa diperkuat oleh William Carvalho yang mendapat kartu kunin kedua pada laga melawan Polandia.



3. Jerman
Jerman tidak akan diperkuat oleh Mats Hummels pada laga semifinal melawan tuan rumah Prancis. Kehilangan Hummels dapat menjadi bencana karena ia merupakkan bek sentral andalan Die Mannschaft. Duet Hummels bersama Jerome Boateng di jantung pertahanan Jerman menjadi kunci gawang Jerman baru kebobolan pada babak perempat final. Selain hukuman akumulasi kartu kuning, Jerman juga akan kehilangan Mario Gomez yang mengalami cedera hamstring. Gomez dipastikan akan absen hingga Piala Eropa 2016 berakhir. Selain Gomez, kondisi Bastian Schweinsteiger dan Sami Khedira juga meragukan untuk tampil pada laga semifinal nanti.



4. Prancis
Jelang laga final, tuan rumah Prancis menjadi satu-satunya tim yang terbebas dari ancaman hukuman kartu dan cedera pemain. Prancis bisa mengambil keuntungan dari situasi ini karena Jerman akan timpang tanpa beberapa pemain terbaiknya. Prancis menjadi salah satu negara favorit untuk menembus laga final Piala Eropa 2016.

Sumber: Berbagai Sumber
Share this article :

Post a Comment