}); Pesan Darma Purba Untuk Panglima TNI Soal Keterlibatan Anggota TNI Menertibkan KJA di Danau Toba | BeritaSimalungun
Home » , , , » Pesan Darma Purba Untuk Panglima TNI Soal Keterlibatan Anggota TNI Menertibkan KJA di Danau Toba

Pesan Darma Purba Untuk Panglima TNI Soal Keterlibatan Anggota TNI Menertibkan KJA di Danau Toba

Written By Beritasimalungun on Saturday, 23 July 2016 | 22:43



BeritaSimalungun.com-"Saya yakin seyakin yakinnya bahwa bapak-bapak TNI yang bertugas menghapus Keramba Jaring Apung (KJA) rakyat di Sibaganding Girsang Sippangan Bolon, Parapat ini, dalam hati kecil mereka sedih melaksanakan tugas tersebut.

Dan memang demikian pengakuan mereka ketika bertemu dengan rekan-rekan pemantau di kedai kopi sekitar lokasi. "Kami tidak tega melihat tangis para petani KJA. Kami sedih tapi kami harus menjalankan tugas,".

Memang itulah sejatinya jiwa prajurit TNI. Jiwa yang juga dimiliki oleh Bapak Bangsa kita Jenderal Besar Soedirman sebagai peletak dasar-dasar ketentaraan kita. Memiliki jiwa sosial dan selalu mementingkan kepentingan masyarakat dan anak buah ketimbang kepentingan pribadi.

Kami menghimbau Bpk Panglima Daerah Militer, Bpk Panglima TNI agar menarik peran serta TNI dalam penggusuran rakyat kecil agar kecintaan kami rakyat kepada TNI tidak luntur hanya oleh arogansi seorang Pimpinan Daerah yang kebetulan adalah mantan prajurit TNI ( non tempur ) yang juga adalah seorang pebisnis.

Karena kami yakin bahwa TNI adalah sahabat dan pelindung rakyat. Turut berduka pada petani KJA Sualan Sibaganding. Berdoalah karena keadilan akan mencari jalannya sendiri". (Darma Girsang)
Share this article :

Post a Comment