}); POLRES SIMALUNGUN GELAR LAT PRA OPS RAMADNIYA TOBA-2016 | BeritaSimalungun
Home » » POLRES SIMALUNGUN GELAR LAT PRA OPS RAMADNIYA TOBA-2016

POLRES SIMALUNGUN GELAR LAT PRA OPS RAMADNIYA TOBA-2016

Written By Beritasimalungun on Monday, 4 July 2016 | 06:21

Menampilkan _MG_7832.JPGMenampilkan _MG_7832.JPGBeritaSimalungun.com, Raya-Dalam rangka pemantapan  menjelang Operasi Kepolisan RAMADNIYA TOBA-2016, Polres Simalungun menggelar Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) RAMADNIYA TOBA-2016 di Aula ANDAR SIAHAAN Mapolres Simalungun, Rabu (29/06-2016).

Kegiatan Lat Pra Ops dipimpin serta dibuka oleh Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI B. SINAGA, SH, didampingi Kabag Sumda Polres Simalungun KOMPOL J. GIRSANG, SIP dan Kasat Lantas Polres Simalungun AKP SONY HARSONO, S.IK. Dihadiri juga oleh Para Pejabat Utama Polres Simalungun, para Kapolsek dan personil sejajaran Polres Simalungun.

Dalam sambutannya, Kabag Ops Polres Simalungun menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Lat Pra Ops adalah untuk melakukan persiapan dalam menyamakan persepsi kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam Operasi ini guna melaksanakan pengamanan dan mengantisipasi permasalahan yang terjadi menjelang/ selama hari raya Idul Fitri. Terutama mengantisipasi pengamanan arus mudik 2016.

Polres Simalungun mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) di 7 titik yakni di Parapat, Tiga Dolok, Simpang Nagojor, Perdagangan, Simpang Dolok Merangir, Jalan Besar Siantar-Perdagangan dan Perbatasan Saribu Dolok dan akan diisi oleh personil sebanyak 520 orang yang terdiri dari beberapa Instansi antara lain POLRI, TNI, Dishub, SatPol PP, DinKes serta dibantu adik-adik dari Pramuka dan Bankom bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, seperti kepadatan arus lalu lintas, pelanggaran lalu lintas, ancaman tindak pidana pencurian serta kerawanan kejahatan lainnya. Terkhusus di daerah yang diprediksi akan dipadati masyarakat, seperti Parapat dan Tiga Ras. Berhubung daerah tersebut merupakan objek wisata

Pelaksanaan Operasi RAMADNIYA TOBA-2016 bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas, dengan mengedepankan pengemban fungsi operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara Profesional, bermoral dan humanis. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penegakan Hukum secara selektif prioritas. (Syam)
Share this article :

Post a Comment