Home » » Pulih dari Cedera, Schweinsteiger Siap Tampil Lawan Prancis

Pulih dari Cedera, Schweinsteiger Siap Tampil Lawan Prancis

Written By Beritasimalungun on Thursday, 7 July 2016 | 08:56

BeritaSimalungun.com, Marseille - Kapten tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger, siap bermain melawan Prancis setelah dinyatakan pulih dari cedera lutut yang dialaminya. Kepastian itu membuat gembira pelatih Joachim Low.

Schweinsteiger sebelumnya diragukan tampil melawan Prancis karena mengalami cedera lutut. Cedera itu dialami Schweinsteiger saat tampil menghadapi Italia pada babak perempat final (2/7/2016).

Namun, Low mengatakan tak ada yang perlu dikhawatirkan dari cedera Schweinsteiger. Pelatih 56 tahun itu memastikan Schweinsteiger sudah bugar dan akan memimpin rekan-rekannya pada laga yang digelar di Stade Velodrome, Marseille, tersebut.


"Saya sudah menentukan tim dan Bastian Schweinsteiger pasti akan bermain sejak awal. Saya sudah mengatakan jika dia berlatih 100 persen tanpa keluhan maka dia akan bermain. Dia berlatih pagi ini dan tak ada keluhan," kata Low.

"Cederanya sudah sembuh dan saya yakin dia sangat dibutuhkan untuk pertandingan seperti ini. Pengalamannya sangat berharga," ucap Low.

Meski begitu, Jerman tak akan memainkan kekuatan terbaiknya pada laga nanti. Sami Khedira dan Mario Gomez dipastikan absen karena mengalami cedera. Sedangkan Mats Hummels juga harus absen karena menerima sanksi akumulasi kartu kuning.
Sumber: BBC
Share this article :

Post a Comment