Home » » Ronaldo Yakin Portugal Bakal Tersenyum di Final Piala Eropa

Ronaldo Yakin Portugal Bakal Tersenyum di Final Piala Eropa

Written By Berita Simalungun on Thursday, 7 July 2016 | 08:54

BeritaSimalungun.com, Lyon - Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, terkesan dengan kemenangan 2-0 atas Wales pada laga semifinal Piala Eropa 2016, Rabu (6/7/2016) atau Kamis dini hari WIB. CR7 mengaku kini dirinya tinggal selangkah lagi mewujudkan impian mempersembahkan trofi pertama untuk negaranya.

Portugal sukses melaju ke final Piala Eropa 2016 usai mendepak Wales melalui gol dicetak oleh Ronaldo (50') dan Luis Nani (53'). Kemenangan tersebut membuat Portugal akan bermain di final untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

A Selecao terakhir tampil di final ketika berstatus tim tuan rumah pada Piala Eropa 2004. Sayang, ketika itu mereka takluk 0-1 dari kuda hitam Yunani yang akhirnya menjadi juara Eropa.

Ronaldo yang ketika itu sudah membela Portugal, harus mengubur impiannya meraih trofi tersebut. Oleh sebab itu, bintang Real Madrid tersebut menilai saat ini merupakan saat yang tepat bagi dia dan negaranya menjadi kampiun Piala Eropa.

"Melaju ke final adalah apa yang kita impikan sejak awal. Kami yakin sejak awal berada pada jalan yang benar dan kami memiliki sejumlah momen sulit, tetapi saya selalu berkata lebih baik memiliki awal buruk hingga pada akhirnya meraih hasil positif," kata Ronaldo.

"Saya berharap setelah final kami akan tersenyum dan jika ada air mata maka itu adalah air mata kebahagiaan. Saya selalu mengatakan jika mimpi saya adalah memenangi trofi bersama Portugal. Kami selangkah lagi dan saya yakin kami akan menang," ucap pemain berusia 31 tahun tersebut.

Portugal akan menghadapi Jerman atau Prancis di partai puncak Piala Eropa 2016. Laga tersebut akan dihelat di Stade de France pada Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB.
Sumber: UEFA
Share this article :

Post a Comment