Home » » Wasit Terbaik Inggris Pimpin Final Piala Eropa 2016

Wasit Terbaik Inggris Pimpin Final Piala Eropa 2016

Written By Beritasimalungun on Saturday, 9 July 2016 | 07:22

BeritaSimalungun.com, Paris-Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menunjuk Mark Clattenburg sebagai wasit pertandingan final Piala Eropa 2016. Laga yang mempertemukan Portugal kontra Prancis itu akan dihelat di Stade de France, 11 Juli 2016.

Clattenburg dikenal sebagai salah satu wasit terbaik di Inggris dan Eropa. Sikap tegas dan adil ketika memimpin pertandingan membuat pria 41 tahun ini dihormati oleh para pemain dan ofisial tim yang berada di lapangan.

Sepanjang musim 2015-2016, Clattenburg memimpin 46 pertandingan dengan mengeluarkan 162 kartu kuning plus tujuh kartu merah. Dia juga memimpin laga final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid, dan laga Manchester United versus Crystal Palace di final Piala FA musim lalu. 

Mark Clattenburg kembali di percaya memimpin laga final, kali ini duel Portugal melawan Prancis pada partai puncak Piala Eropa 2016. Bagi Clattenburg, ini adalah laga keempat di Piala Eropa. Sebelumnya dia memimpin pertandingan Belgia versus Italia, Republik Ceska melawan Kroasia, dan Swiss kontra Polandia.

Nantinya, Clattenburg akan didampingi oleh hakim garis Simon Beck dan Jake Collin yang sama-sama berasal dari Inggris. Sementara itu, Viktor Kassai yang berasal dari Hungaria bertugas sebagai wasit keempat.
Sumber: UEFA(Bola.com)
Share this article :

Post a Comment