Home » » Wiranto Siap Emban Tugas Sebagai Menko Polhukam

Wiranto Siap Emban Tugas Sebagai Menko Polhukam

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 27 July 2016 | 19:58

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto 
BeritaSimalungun.com, Jakarta-Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto yang akan menjabat menteri koordinator politik hukum dan keamanan (menko polhukam) menyatakan dirinya siap mengemban tugas yang dipercayakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saudara-saudaraku keluarga besar Partai Hanura, semalam saya diberitahu Setneg bahwa presiden meminta saya membantu beliau sebagai menko polhukam," kata Wiranto dalam pesan singkatnya kepada jajaran Hanura, Rabu (27/7).

"Melihat perkembangan negeri ini yang masih terus mencari format reformasi yang tepat dan didasari semangat pengabdian yang tulus sesuai panggilan hati nurani, dan seizin saudara-saudara, saya menerima tugas ini sebagai satu kehormatan," tulis Wiranto.

Dia juga menegaskan tidak akan meninggalkan Hanura. "Saya akan tetap berjuang bersama saudara sekalian tentu dengan format dan cara yang tepat," ujarnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat Hanura bakal menggelar rapat DPP. "Untuk menyusun format baru," ucapnya.

Di akhir pesannya, dia meminta dukungan dan doa dari keluarga besar Partai Hanura. "Agar tugas ini dapat saya laksanakan dengan baik membawa kemaslahatan bagi bangsa dan negara. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridai niat baik kita semua. Amin," pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun, Wiranto menggantikan posisi Luhut B Panjaitan. Luhut menempati jabatan baru sebagai menko kemaritiman menggantikan Rizal Ramli. (BSC)
Share this article :

Post a Comment