Home » , , , » 12 Siswa SMKN Seni dan Budaya Raya, Ikuti Karantina Selama 3 Hari

12 Siswa SMKN Seni dan Budaya Raya, Ikuti Karantina Selama 3 Hari

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 24 August 2016 | 08:25

Salah satu pertunjukan pentas seni dan budaya di SMKN Seni Budaya Raya.
BeritaSimalungun.com, Raya-Dua belas siswa SMK N Seni dan Budaya Raya beserta 2 guru pendamping, berangkat ke Medan untuk mengikuti karantina selama 3 hari. Mereka adalah perwakilan dari Propinsi Sumatera Utara untuk mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada 28 Agustus sampai 3 September mendatang.

Kepala SMKN Seni dan Budaya Raya Riati Purba mengatakan, dalam masa karantina ini, mereka akan melakukan persiapan. Seperti memadukan alat musik tradisional dari beberapa suku di Sumatera Utara y untuk menghasilkan lantunan musik tradisional termasuk juga persiapan penampilan teater Simalungun, Balog Ganjang.

“Mereka telah melakukan persiapan yang matang. Apa pun nanti hasilnya, itulah yang terbaik. Tetapi, terlepas dulu dari prestasi kejuaraan, dengan membawa nama Sumatera Utara dan Simalungun saja sudah menjadi suatu prestasi,” kata Riati Purba.

Ia menambahkan, pada festival nasional itu, seluruh putra putri terbaik bangsa akan menunjukan skilnya di bidang seni budaya.
Dalam pemberangkatan ini, tampak para orang tua siswa hadir dan memberikan doa agar anak-anak mereka menunjukkan penampilan terbaiknya.

Sudiner Girsang, salah seorang orangtua siswa merasa bangga dan senang karena anaknya bisa mengikuti festival tingkat nasional. Warga Dolog Huluan, Kecamatan Raya ini mengharapkan, siswa yang berangkat semakin giat belajar. Supaya apa yang dicita citakan dapat terwujud.(MSC)
Share this article :

Post a Comment