}); 3.000 Polisi Dikerahkan Amankan Kunjungan Presiden ke Sumut | BeritaSimalungun
Home » , » 3.000 Polisi Dikerahkan Amankan Kunjungan Presiden ke Sumut

3.000 Polisi Dikerahkan Amankan Kunjungan Presiden ke Sumut

Written By Beritasimalungun on Saturday, 20 August 2016 | 16:59

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana.
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. (Antara)
BeritaSimalungun.com, Medan-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan 3.065 personil dalam melakukan pengamanan atas kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama tiga hari di sejumlah kabupaten di Sumut, terhitung sejak, Jumat (19/8) sampai Minggu (21/8).

"Jumlah itu belum termasuk pasukan pengamanan dari TNI, petugas pemerintahan maupun lainnya. Rencana kunjungan Presiden ke Kepulauan Nias, Sibolga, Samosir dan Toba Samosir (Tobasa)," ujar Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan di Medan, Kamis (18/8).

Nainggolan merincikan, personil yang dilibatkan dalam melakukan pengamanan menyambut kunjungan Kepala Negara itu meliputi Polres Deli Serdang 511 personil, Polres Simalungun 500 personil, Polres Sibolga 300 personil, Polres Taput 165 personil, Polres Nias 303 personil, Polres Samosir 198 personil dan Polres Tapteng 151 personil.

Adapun jadwal dari agenda kunjungan Presiden setelah mendarat di Bandara Kualanamu Internasional Airport, bersama rombongan melanjutkan perjalanan untuk kembali take off menuju Bandara Binaka di Gunung Sitoli, Nias. Ada sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden.

Kunjungan ini tentunya menjadi catatan sejarah bahwa Presiden Jokowi merupakan Kepala Negara yang pertama berkunjung ke kampung Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna Laoly. Wapres Jusuf Kalla sudah pernah berkunjung ke daerah yang rawan bencana tersebut.

Dari Nias, Jokowi akan terbang lagi menuju Sibolga. Di kota yang sangat dekat dengan lautan itu, Jokowi bersama rombongan akan bermalam. Esoknya, Jokowi kembali terbang ke Bandara Silangit. Jokowi akan mengunjungi beberapa lokasi di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) itu.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan dijadwalkan akan menginap di lokasi pariwisata Parapat, pinggiran Danau Toba, Kabupaten Simalungun. Jokowi juga akan melakukan lawatan terakhir ke Tomok di Kabupaten Samosir dan Balige. Kemudian, presiden akan kembali ke Bandara Kualanamu.(BSC)
Share this article :

Post a Comment