Home » , , , » 32 Siswa SMP Siantar Ikuti Jambore Nasional di Cibubur Dengan Dana Sendiri

32 Siswa SMP Siantar Ikuti Jambore Nasional di Cibubur Dengan Dana Sendiri

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 3 August 2016 | 22:05

Pakai Dana Sendiri,  32 Siswa SMP Siantar Ikuti Jambore Nasional di Cibubur
HM Akhiri Trisko
BeritaSimalungun.com, Pematangsiantar-Meski harus menanggung sendiri biaya transfortasi serta akomodasi, namun 32 orang siswa SMP Siantar tetap bersemangat berangkat ke Cibubur mengikuti Jambore Nasional ke -10 yang berlangsung 14 -21 Agustus 2016 mendatang.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Siantar, HM Akhiri Trisko, yang ikut sebagai pembina kontingen Pramuka Siantar ke Cibubur, Selasa (2/8/2106) mengatakan, ke-32 siswa ini akan mengikuti Jamnas di Cibubur merupakan siswa yang dipilih dari sejumlah sekolah tingkat SMP yang ada di Siantar.
“32 siswa ini sudah di TC (training center) selama 3 bulan,”ungkapnya.
Dikatakannya, rencana keberangkatan siswa-siswi Siantar itu sudah dilaporkan ke Penjabat Walikota Siantar Jumsadi Damanik dan direncanakan akan diberangkatkan dari Rumah Dinas Penjabat Walikota Siantar pada Jumat (5/8/2016) mendata
Meski membawakan nama Siantar, namun saat berangkat ke Cibubur, biaya tranafortasi dan akomodasi siswa itu tidak ditanggung Pemko Siantar. Soalnya, dana keberangkatan siswa itu tak ditampung di APBD Kota Siantar.
“Hanya biaya pembina yang mendampingi mereka saja yang ditampung. Itupun, katanya masih akan ditampung di P APBD, “ungkapnya.
Meski harus menanggung sendiri seluruh biayanya, para siswa tidak mengurungkan niatnya berangkat ke Cibubur. Bahkan mereka sudah menyatakan kesiapan mereka untuk berangkat dengan dana sendiri.
“Orangtua siswa sudah meneken persetujuan anaknya berangkat dengan biaya sendiri. Persetujuan itu juga diteken sekda selaku ketua Kwarcab,”jelasnya.
Ketika ditanyai lebih jauh, pria yang sudag malang melintang di dunia Pramuka Siantar ini berharap Pemko Siantar lebih memberikan perhatian pembinaan Pramuka di Kota itu dengan menyediakan anggaran untuk membiayai kegiatan-kegiatan yang akan mereka ikuti.(JS)
Share this article :

Post a Comment