Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Apresiasi Panglima TNI Kepada JR Saragih Dalam Mengembangkan Bisnis Selaku Bupati Simalungun




Foto-foto Ist
BeritaSimalungun.com, Raya-Kunjungan Panglima TNI Republik Indonesia, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akhir Juli 2016 lalu membawa efek positif bagi Simalungun.

Bahkan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan apresiasi kepada Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM selaku pendiri yayasan Perguruan Efarina yang telah berinisiatif mendirikan sekolah SMA Plus dan SMK Plus Kesehatan Efarina dalam mempersiapkan pemimpin masa depan dan rela berkorban bagi nusa dan bangsa serta negara Republik Indonesia.

“Ini merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa bahwa adik-adik sekalian telah memiliki kesempatan dan peluang untuk dididik di sekolah ini yang dipersiapkan untuk pemimpim bangsa,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan para siswa-i SMA Plus dan SMK Plus Kesehatan Efarina Saribu Dolok dalam arahannya saat melakukan kunjungan di sekolah itu, Saribu Dolok, Sabtu (30/07/2016).

Dalam arahannya itu, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan motivasi kepada para siswa-i agar lebih giat belajar dengan sungguh-sungguh agar kelak dapat meraih cita-cita yang dinginkan, “Manfaatkan peluang ini semaksimal mungkin, agar cita-cita adik-adik sekalian dapat tercapai dengan baik,”ujarnya.

Menurutnya, untuk dapat meraih cita-cita harus mempunyai mimpi dan harus optimis bahwa kita dapat meraih mimpi itu menjadi kenyataan. Disamping itu harus diberengi dengan do’a kepada Tuhan, karena Tuhan akan mengambulkan orang yang berdo’a dengan penuh keyakinan. 

“Yang paling penting adalah lakukan semuanya dengan ihklas dan hati yang tulus serta lakukan evaluasi apa yang telah dilakukan,” katanya Jenderal bintang empat itu.

Sebelumnya, kehadiran Panglima TNI bersama beberapa perwira TNI lainya di Kabupaten Simalungun yang juga didampingi Bupati Simalungun adalah untuk melihat pelaksanaan Karya Bhakti TNI dan TMMD di Kecamatan Haranggaol Horisan, untuk membantu pemerintah yang saat ini sedang giat-giatnya meningkatkan infrastruktur.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, TNI dengan kekuatan yang dimiliki bekerjasama dengan pemerintah membuka isolasi daerah, sekaligus mendukung program pemerintah untuk meningkatkan pariwisata khususnya di Danau Toba, dengan harapan pariwisata Danau Toba menjadi pariwisata primadona di Indonesia yang dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat.

Saat berada di Kecamatan Haranggaol Horisan, Bupati Simalungu memberikan bantuan berupa Laptop kepada siswa-i SD dan SMP yang berprestasi serta memberikan ribuan bantuan sembako kepada masyarakat.

Sementara itu, saat tiba di sekolah SMA Plus dan SMK Plus Kesehatan Efarina, Panglima TNI bersama istri, oleh pengurus DPP Presidium PMS di berikan seperangkat pakaian adat, selanjutnya Panglima TNI dan rombongan melaksanakan makan siang bersama siswa-i sekolah SMA Plus dan SMK Plus Kesehatan Efarina.


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, perwira TNI dari Mabes TNI dan Kodam I/BB, Kajari Simalungun, Danrindam I/BB, Ketua dan anggota DPRD Simalungun, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, kepala sekolah dan guru  SMA Plus dan SMK Plus Kesehatan Efarina, masyarakat dan pelajar. 

(Berbagai Sumber)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments