Home » , , , » Beras Sigambiri Menasional Bersama Agribisnis Radio Mora Nusantara

Beras Sigambiri Menasional Bersama Agribisnis Radio Mora Nusantara

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 10 August 2016 | 20:50

Beras Sigambiri Menasional Bersama Agribisnis Radio Mora Nusantara . Foto Trivan Andreas Saragih Manihuruk
BeritaSimalungun.com, Bandung-Beras "Sigambiri" beras khas Daerah Simalungun, Sumatera Utara kini sudah tersedia di Agribisnis Radio Mora Nusantara (Radio Mora 88.5 FM Jabar).

Beras Sigambiri "Citra Rasa Otentik Nusantara" itu dengan kemasan 2 kg dengan harga per kg 25. 000, 1 pack Rp 50. 000.

"Beras Sigambiri Simalungun-Sumatera Utara (Citra Rasa Otentik Nusantara)"

Menurut Mora Saragih, 
Unit Agribisnis Kopjaskum Indonesia Mora Group, beras merah merupakan salah satu kelompok padi-padian yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan bagi manusia. 

Salah satunya adalah beras merah Sigambiri dari Simalungun-Sumatera Utara. Beras Sigambiri merupakan biji-bijian yang mengandung serat tinggi dengan karbohidrat sederhana. 

Karena itulah, beras merah Sigambiri sangat baik digunakan sebagai menu diet yang sehat. Kandungan serat yang tinggi akan membantu anda agar selalu terjaga dalam keadaan kenyang.

Manfaat dan khasiat Beras merah yang mengandung anti oksidan sehingga mampu melindungi kita dari serangan penyakit. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, anda harus rutin mengkomsumsi makanan yang berbahan beras merah setidaknya dua hari sekali. 


Beras merah juga dapat menjaga keseimbangan pembentukan hormon serotinin. Beras merah mengandung vitamin B yang sangat baik untuk pembentukan hormon serotinin. Hormon serotinin merupakan hormon yang digunakan untuk menjalankan fungsi organ.

Beras ini diolah dengan metode pecah kulit, tanpa pewangi, pewarna, pengawet, atau zat kimia lainnya, untuk mencegah kulit ari yang kaya kandungan gizi ikut terbuang, dan cita rasanya yang khas tetap terjaga.

"Yang tinggal di perantauan, kangen kampung halaman, sebentar lagi kami sediakan beras Oppung kita dr Tanah Simalungun dan Tanah Karo," ujar Trivan Andreas Saragih Manihuruk mempromosikan Beras Sigambiri di akun Medis sosialnya. (Lee)
Share this article :

Post a Comment