Home » , , » Dampak Pembukaan Jalan Haranggaol-Nagori, Aliran Listrik Padam, Warga Meminta PLN Bersikap

Dampak Pembukaan Jalan Haranggaol-Nagori, Aliran Listrik Padam, Warga Meminta PLN Bersikap

Written By Berita Simalungun on Tuesday, 23 August 2016 | 17:22

Pemakaian Dinamit saat membuka akses jalan Haranggaol-Nagori. Kini jaringan PLN putus akibat proyek yang ditangani TNI bersama Pemkab Simalungun tersebut.
BeritaSimalungun.com, Haranggaol-Dampak dari pembangunan akses jalan lingkar Danau Toba di Haranggaol-Nagori-Sihalpe yang dilakukan TNI bersama Pemkab Simalungun mengakibatkan aliran listrik ke Desa Nagori, Sihalpe, Binangara, Gaol, Nagori Purba, Hutaimbaru padam sudah dua pekan. Bahkan padamnya listrik itu diperkirakan berlangsung hingga sebelum kedepan.

Padamnya listrik itu akibat tiang listrik roboh saat pembukaan jalan oleh TNI bekerjasama dengan Pemkab Simalungun, tepatnya di Haranggaol, Kecamatan Haraggaol, Horisan, Kabupaten Simalungun.

"Sudah dua minggu listrik di Nagori gingga Hutaimbaru mati. Matinya listrik itu akibat tiang listrik yang berada di jalur pembukaan akses jalan Haranggaol-Nagori roboh. Bahkan pemilik proyek tidak bertanggungjawab atas robohnya tiang listrik itu. Diperkirakan hingga sebulan kedepan listrik masih padam di kampung kami," ujar Lamhot Saragih, Warga Desa Hutaimbaru  saat dihubungi BS, Selasa (23/8/2016).

Menurutnya, pihak PLN Rayon Purba belum melakukan perbaikan dan solusi untuk memasok listrik ke Desa Nagori, Sihalpe, Binangara, Gaol, Nagori Purba hingga Hutaimbaru. Warga meminta PLN membuat jaringan darurat selama proyek itu berlangsung.

"Kalau menunggu proyek jalan itu selesai baru ada perbaikan jaringan listrik ke desa kami, bisa-bisa dua bulan ini kami tak menikmati aliran listrik dari PLN. Sementara kami tetap harus bayar tagihan PLN. PLN harus tegas dan memberikan solusi terkait dengan gangguan listrik di jalur proyek jalan itu," ujar Lamhot Saragih. (Rodo)
  
Share this article :

Post a Comment