Home » , , » Eddy Silitonga Meninggal Dunia

Eddy Silitonga Meninggal Dunia

Written By Beritasimalungun on Thursday, 25 August 2016 | 09:04

Charles Edison Silitonga
BeritaSimalungun.com, Jakarta-Kabar duka kembali datang di jagad hiburan Tanah Air. Penyanyi senior, Charles Edison Silitonga, atau yang akrab disapa Eddy Silitonga, dikabarkan telah meninggal dunia di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Telah Berpulang Kerumah Bapa di Surga Sang Legendaris Penyanyi Pop Indonesia EDDY SILITONGA pada jam : OO.O5 WIB di RS Fatmawati Jakarta Selatan. Berita dari Sandro Tobing," tulis pesan yang diterima awak media, Kamis, 25 Agustus 2016.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh bagian forensik rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, yang dihubungi Okezone via sambungan telefon.

"Ada yang meninggal atas nama Charles Edison. Meninggal jam 12an," ujar Anto selaku petugas forensik rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apakah Eddy Silitonga meninggal akibat penyakit diabetes militus dan jantung yang ia derita. Pihak keluarga Eddy Silitonga juga belum memberikan keterangan secara resmi mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, Eddy Silitonga memang sempat dikabarkan meninggal dunia pada 11 Agustus 2016. Namun berita tersebut dibantah oleh keluarga keluarganya dan kondisi pelantun Biarlah Sendiri tersebut justru diketahui semakin membaik.

Kronologi Meninggalnya Eddy Silitonga

Meninggalnya Eddy Silitongan dibenarkan Marco, anaknya.
"Ya benar, Eddy Silitonga sudah meninggal baru saja. Saat ini jenazah sedang dimandikan," ujar Marco saat dihubungi Kamis (25/8/2016) dini hari melalui sambungan telepon.



Menurut Marco, sang ayah meninggal usai menjalani proses pengeluaran racun melalui alat.

"Sebelumnya malam hari sekitar pukul 20.00 WIB, ayah menjalani proses pengeluaran racun dengan menggunakan alat. Namun sekitar pukul 00.05 WIB, dinyatakan sudah tidak ada lagi," ujar Marco dengan suara lemah.

Rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka Fatmawati, Jakarta Selatan hingga Sabtu mendatang.



"Di rumah duka sini (RS Fatmawati) saja selama tiga hari ke depan. Tidak dibawa ke rumah," ujar Marco lebih lanjut.

Jenazah Eddy Silitonga, menurut Marco akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal, Eddy Silitonga sempat koma akibat stroke dan menjalani perawatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Eddy Silitonga dikenal sebagai seorang musisi senior yang mulai dikenal di era 70-an. (Okzone.com)

Selamat Jalan Bung Edy Silitonga Wafat-Foto-Edo Panjaitan

Selamat Jalan Bung Edy Silitonga Wafat-Foto-Edo Panjaitan

Selamat Jalan Bung Edy Silitonga Wafat-Foto-Edo Panjaitan

Selamat Jalan Bung Edy Silitonga Wafat-Foto-Edo Panjaitan

Share this article :

Post a Comment