Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Effendi Simbolon : Bupati Jangan Urus Rumah Sakit Aja Ya

Effendi Simbolon : Bupati Jangan Urus Rumah Sakit Aja Ya
Ketua Punguan Simbolon, Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon saat memberikan dukungan pada program Pemerintah Kabupaten dan Presiden Joko Widodo di Danau Toba, Sabtu (30/7/2016). Ist
BeritaSimalungun.com, Parapat-Ketua Punguan Simbolon, Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon mengatakan, pemerintah daerah benar-benar mendukung program Presiden Joko Widodo. Agar pembangunan dapat cepat terlaksana secara bagus.

"Pemerintah daerah juga harus fokus mengurus Danau Toba. Bupati lebih urus rumah sakit ya ? Kalau zaman orde baru sudahout. Selama ini reformasi semua cukup bagus ya, banyak kelonggoran," ujarnya saat di acara Kongres Masyarakat Adat Batak dan Rapat Kerja Nasional Punguan Simbolon, Dohot Boruna Indonesia (PSBI) di Pantai Bebas Parapat, Simalungun, Sabtu (30/7/2016).
Ia menambahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama panitia menebar 8.000 beni ikan ke Danau Toba.
"Kami menebar 8.000 benih ikan. Ada bermacam-macam jenis. Tentu seluruhnya khas Danau Toba," katanya saat memberikan sambutan.
Ia menyampaikan tujuan digagasnya musyawarah karena pengin berdialog santai. Agar kawasan Danau Toba semakin maju ke depannya."Ada 260 marga yang ada di tanah batak dan kami akan berdialog dengan Panglima TNI. Kapolri yang sudah ada di sini namun bergeser. Mungkin sudah perintah Presiden. Kami mohon arahan karena ada 300 ribu marga Simbolon di seluruh dunia," ujarnya
Dia menceritakan, Presiden Joko Widodo pengin ke Pulau Samosir yang merupakan kampung marga Simbolon berasal. Oleh sebab itu, ia berkeinginan Wapres Jusuf Kalla ikut ke Samosir.
"Bagusnya Presiden dan Wapres berlomba-lomba ke sana. Kami semua berterima kasih pusat fokus membangun Danau Toba. Sehingga dapat mengembalikan kejayaan wisata ini," katanya.(*)
Sumber: Tribunews.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments