Home » , , » Jalan Saribudolok Dolok – Kualanamu Dibangun

Jalan Saribudolok Dolok – Kualanamu Dibangun

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 24 August 2016 | 08:17

JALAN SIMPANG BAGE-BAGE SIMALUNGUN 
BeritaSimalungun.com, Saribudolok-Pembangunan jalan Gunung Seribu-Gunung Paribuan (Deliserdang) persisnya di seputaran lokasi Dolok Sianak-anak kembali dilanjutkan. Sebelumnya, jalur Saranpadang-Simeluk telah dilakukan pengaspalan.

Jalan Provinsi Saribudolok-Kualanamu ini merupakan jalur penghubung 3 kabupaten, yakni Kabupaten Simalungun, Deliserdang dan Serdang Bedagai. Jalur ini telah berpuluh tahun lamanya rusak parah, bisa dikatakan hampir putus total. Walau masih dalam tahap pembangunan, saat ini telah bisa dilintasi kendaraan roda empat.

Pengamatan Selasa (23/8/2016) menunjukkan, di plang proyek tercantum ‘Peningkatan struktur jalan provinsi Saranpadang-BTS Sergei di Kabupaten Simalungun, Sumber Dana APBD Provinsi Sumatera Utara TA 2016 dengan nilai proyek Rp9.051.773.487, masa pelaksanaan 120 hari kalender. Tampak, puluhan alat berat tengah sibuk mengerjakan pembangunan jalan berstatus jalan provinsi itu.

“Pembangunan jalan ini hotmix sepanjang 2 km. Pengerjaannya lumayan berat, bisa dikatakan pembangunan ini kembali dari awal, karena wujud fisik pembangunan jalan yang lama sudah tak kelihatan lagi,” kata Koordinator pengawas lapangan yang mengaku bermarga Naibaho.

Melihat itu, masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah. Mengingat, dikatakan masyarakat, 25 tahun terakhir pembangunan perbaikan jalan tidak tersentuh di daerah itu.

“Merdekaaaa!!!, 25 tahun lamanya jalan ini tidak pernah dibangun. Untuk itu, kami merasa sangat terbantu dengan telah dibangunnya jalan ini,” pungkas salah seorang warga Gunung Paribuan, Deliserdang, boru Sembiring saat melintas. (Yoga-MSC)
Share this article :

Post a Comment