Home » , » Laptop Pemberian Bupati JR Saragih Kepada Siswa Berprestasi di Kecamatan Haranggaol Ditarik Oleh Pihak UPTD

Laptop Pemberian Bupati JR Saragih Kepada Siswa Berprestasi di Kecamatan Haranggaol Ditarik Oleh Pihak UPTD

Written By Berita Simalungun on Tuesday, 2 August 2016 | 07:43

Bupati Simalungun JR Saragih memberikan Leptop kepada siswa berprestasi pada saat kehadiran Panglima TNI AD Jenderal Gatot Nurmatyo di Haranggaol  Sabtu (30/7/2016).

Leptop bantuan kepada siswa berprestasi di Kecamatan Haranggaol sempat ditarik oleh pihak UPTD Dinkas Pendidikan Kabupaten Simalungun dengan alasan tak jelas. Namun karena hal itu menjadi perbincangan hebat di media sosial, akhirnya pihak UPTD lewat pihak sekolah menyerahkan kembali Leptop itu kepada siswa berpretssi yang berhak mendapatkannya. Ist 
BeritaSimalungun.com, Haranggaol-Laptop (komputer jinjing) yang diberikan Bupati Simalungun JR Saragih kepada siswa berprestasi pada saat kehadiran Panglima TNI AD Jenderal Gatot Nurmatyo di Haranggaol  Sabtu (30/7/2016) lalu ditarik kembali.
Hal ini disampaikan oleh Jansen Purba, orangtua siswa yang memperoleh bantuan tersebut kepada wartawan di Haranggaol, Senin (1/8/2016).
"Sekolah sudah menarik bantuan laptop yang diberikan sama pak JR kemarin. Katanya laptop itu ditarik karena adanya perintah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun melalui UPTD Pendidikan Kecamatan," ujarnya.
Orangtua yang anaknya sekolah di SMP GKPS Haranggaol ini menyampaikan bahwa laptop tersebut sudah mereka kembalikan kepada sekolah-sekolah tersebut.
"Sudah dikembalikan laptopnya sama anak kita. Saat dikembalikan saya tanyanya kenapa dikembalikan? Cuma alasannya karena ada perintah. Jadi kami kembalikan lah. Bukan cuma yang punya anak saya. Yang punya siswa-siswa yang lain juga sudah dikembalikan," ujarnya.
Ia menyampaikan bahwa mereka tidak tahu menahu kalau laptop tersebut akan dikembalikan lagi, sehingga anak-anak mereka cukup bangga mendapat bantuan laptop tersebut.
"Udah senang kali anak-anak itu kemarin saat dapat laptopnya. Jarang-jarang ada bantuan kek gitu sama siswa berprestasi. Tapi pas ditarik lagi, kecewalah jadinya anak-anak itu," ujarnya.
Sebelumnya pada saat kedatangan panglima TNI AD, Gatot Nurmayanto, Bupati Simalungun menyerahkan 202 kereta sorong, 5.000 paket sembako kepada warga, 20 unit Mobil Nasional jenis Escudo kepada TNI, satu unit lengkap pengelolaan sampah dari tabung asap pembakaran kepada warga dan 10 unit laptop kepada siswa-siswa berprestasi di Kecamatan Haranggaol.
Penarikan kembali Leptop dari siswa oleh pihak UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun sempat menjadi perbincangan di media sosial. 
Namun pihak UPTD Diknas Simalungun melalui sekolah menyerahkan kembali Leptop tersebut kepada siswa berprestasi tersebut. Karena Leptop tersebut diberikan Bupati JR Saragih bukan kepada sekolah berprestasi, tapi ke siswa berprestasi se Kecamatan Haranggaol, Horison. 
Berikut Ini Perbincangan Hal itu di Medsos 

Komentar
Rikson Saragih Dung ribut i medos baru ipaulak. Makani unang murah2 mabbaen kebijakan nahurang bijak.
Debi Melina Purba Sekolah punya cara sendiri menyerahkn laptop kepada siswa
Itu urusan sekolah
Yang tidak berkepentingan gak usah sibuk

Ayue Tampubolon lang boi sonai edaku marsahap, sonari on jolma ma malo ganup, anggo na tongondo pardalanna lang mungkin I protes

Debi Melina Purba Lng adg buktina na itarik sikkola laptop ai
Ma maloi gnup idokkon i tarik
Go butuh informasi na lbh lanjut mending itnya jolmna

Ayue Tampubolon sonai do marsahap eda jd halak pe podas mengatusi, unang idokon ham yg tidak berkepentingan ga usah sibuk 

Tohap P. Simamora Tosim Dua kali penyerahan laptop, sekali diserahkan Bupati Simalungun disaksikan Panglima TNI dan Rakyat.Sekali lagi diserahkan pihak sekolah disaksikan wali/orangtua di rumah.

Soemardi Sinaga Bonor 2 be ra laptob na bng Tohap
Ase dua hali ilean...

Tohap P. Simamora Tosim SD Negeri dan SD inpres, SMP RK, SD Mariah purbasaribu, apakah ditarik?

Soemardi Sinaga Bonor Ini bukan urusan ingin Menyibukan sekolah Debi Melina Purba

Karena info sudah beredar BAHWA LAPTOP DIAMBIL KEMBALI KATANYA OLEH PIHAK SEKOLAH KATA nya...Tanpa Pemberitahuan
dan ini Orang tua pun Pasti bertanya tanya dalam hati KARENA ORANG TUA TIDAK TAU APA ALASAN SEKOLAH MENARIK LAPTOP TERSEBUT.....

ITUKAN CENDRA MATA DARI PEMERINTAH BUKAN DARI SEKOLAH ..

Debi Melina Purba Memang aido
Tpi tnya lobe siswa na sddia jln ceritana

Debi Melina Purba Kan katanya dpe
Lpe pasti
Anggo adg keberatan
Ro hu siikkola
Untuk mamastihon

Soemardi Sinaga Bonor Lo SAYA hanya menyebar kan info lo Debi JADI COBA ANDA LIHAT DI GROUP HARANGGAOL-SIMALUNGUN NEWS DARIMANA INFO TERSEBUT ......

BUKAN DARI SAYA LO

#PAHAMI....Thanks

Debi Melina Purba Go lpe jls
Lng pla i sebar
Hlni i sebar ho do mkna songon na ho na slh

Soemardi Sinaga Bonor MENYEBARKAN INFORMASI ADALAH HAK SAYA ......

JADI SALAHKAH ORANG MENYEBARKAN BERITA.......

ADA UU. COBA PELAJARI...THANKS

Debi Melina Purba Menyebarkan informasi yang masih katanya itu tidak benar
Krna informasi blm pasti
Camkan itu

Rikson Saragih Laptop jadi berita TOP mengalahkan berita KJA..hahahaha

Evin Damanik Pancasila Sae ma LAPTOP kembali ma hu "KJA" heheheheeee....

Soemardi Sinaga Bonor Banyak orang yang menyebarkan Berita yang Tidak benar. BUKAN SAYA .....BAHKAN LEBIH PARAH DARI POSTINGAN SAYA INI

COBA ANDA SALAH KAN YANG MENYEBARKAN INFO TERSEBUT.....

Rikson Saragih Silahkan gunakan ini jika ada keberatan.! Sae ma lobe tongon Laptop in..!!
SukaBalas10 jam
Evin Damanik Pancasila Mar...Sekarang zaman Informasi melalui Media jadi tetaplah memberi informasi ter update ada yg merasΓ  tidak nyaman, itu biasa. Maju terussss .....

Soemardi Sinaga Bonor Ok panggi hehehe

Erwin Guntur Kembali ke LAP???



(Rodo)
Share this article :

Post a Comment