Home » , » Maruarar Sirait Keliling Sumut Mendampingi Presiden Jokowi

Maruarar Sirait Keliling Sumut Mendampingi Presiden Jokowi

Written By Beritasimalungun on Thursday, 25 August 2016 | 08:25

Masyarakat Toba Samosir berebut salam dengan Maruarar Sirait
BeritaSimalungun.com, Medan- Selain Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, ada satu lagi tokoh yang dielu-elukan masyarakat Toba Samosir, Sumatera Utara, saat mengikuti Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Balige, Minggu (21/8/2016).

Ia adalah Maruarar Sirait, politisi muda PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan. “Banyak yang bersorak, Horas, Ara menuju Sumut Satu. Ya, Pemilihan Gubernur Sumatera Utara memang sudah dekat,” tulis Antoni Antra Pardosi, Seorang Wartawan senior, lewat akun Facebooknya, Selasa (23/8).

Senada dengan Antoni, Muhammad Rizal, pada akun Facebooknya berjudul “Jokowi Mulai Bawa Keliling Maruarar Sirait Ke Sumatera Utara” Berikut penuturannya: Membaca gestur seorang pemimpin itu sangat nikmat. Dari setiap langkah, mimik, gestur dan gerakan gerakan mereka selalu ada yang bisa dibaca dan menularkan sinyal-sinyal tertentu untuk bisa dibaca masyarakat.

Yang menarik, kunjungan Presiden Jokowi ke Sumut tgl 19-21 Agustus lalu, mulai dari Nias, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, sampai ke Balige dan Parapat. Kegiatan berakhir di Balige, Tobasa... Ada sesosok anak manusia, terselip di antara rombongan presiden yang mencuri perhatian yaitu Maruarar Sirait. Sosok ini, sedang digadang0gadang menjadi Sumut1 di masa yang akan datang.

Mengapa menarik? Bang Ara, demikian panggilannya, adalah anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat, tepatnya perwakikan Subang dan sekitarnya. Lalu mengapa Bang Ara ikut dalam rombongan kali ini? Apakah karena dia timses Jokowi dulu? Atau apakah karena dia orang Batak? Tentu jawabannya tidak sesederhana itu.

Itu sebabnya, dikatakan menarik dan harus memiliki sense of future yang peka untuk memperhatikannya. Menurut saya, Jokowi sedang memperkenalkan calon Sumut1 ke warga Sumut. Itu sinyal bagi warga Sumut agar warga bisa lebih intens membicarakan Bang Ara. (Baranews.com)
Share this article :

Post a Comment