Home » , , , , , , » Pemda Keliling Danau Toba Harus Bisa "Jual" Potensi Danau Toba

Pemda Keliling Danau Toba Harus Bisa "Jual" Potensi Danau Toba

Written By Beritasimalungun on Monday, 22 August 2016 | 09:11

Presiden Jokowi dan Rombongan Menikmati Pesona Danau Toba di Samosir.
BeritaSimalungun.com, Balige-Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Sumatera Utara menghadiri Karnaval Pesona Danau Toba yang diselenggarakan di Parapat dan Balige Sabtu dan Minggu (20-21/8/2016) mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari kalangan Anggota DPRD Sumut khususnya dari daerah pemilihan (Dapil) IX meliputi  Toba Samosir (Tobasa), Samosir,  Tapanuli Utara (Taput), Humbang Hasundutan (Humbahas), Tapanuli Tengah (Tapteng), dan Sibolga.

Apresiasi  yang diberikan Wakil Rakyat Sumatera seperti Donald Lumbanbatu, Jubel Tambunan dan Tigor Siburian kepada pemerintah Indonesia ini sangat luar biasa terlebih kepada Kepala Daerah Provinsi Sumatera Utara serta  Bupati 7 kabupaten Kawasan Danau Toba.

Seperti diungkapkan Donald Lumbanbatu kepada wartawan di lokasi Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Balige, event seperti ini sangat dinanti-nantikan masyarakat Sumatera Utara yang ada di Parapat dan Balige.

Apalagi dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Balige menambah wacana dukungan pariwisata menyangkut Danau Toba terlebih masyarakat yang ada di kawasan 7 kabupaten.

Artinya apa, masyarakat selama ini yang tidak mengetahui sosok Danau Toba yang pernah masuk dalam tujuh keajaiban dunia kini semakin cinta akan kawasan wisata yang menjadi proyek khususnya pemerintah Indonesia.

Kalau masyarakat yang selama ini, kata Donald hanya tahu kulit luarnya saja akan bertanya 'apa sih yang akan dijual dari Danau Toba ini', tentu saja tidak menyangka kalau Distinasi danau toba akan menjadi target wisata dunia layaknya seperti Bali.

Maka untuk mewujudkan impian Karnaval Kemerdekaan Danau Toba yang paling akbar sepanjang masa ini maka 7 Bupati yang ada di kawasan itu ke depan akan  bersama sama membangun Distinasi dengan cara profesional sesuai konsep yang sudah dicanangkan.

"Para Bupati dan pemerintah Sumatera Utara mulai dari sekarang harus bisa memikirkan bagaimana cara 'menjual' danau toba setelah ini selesai dibangun,"ujar Donald dengan bangga melihat antusias ribuan masyarakat yang menghadiri Karnaval ini.

Masih menurut anggota dewan yang duduk di Komisi B ini, sebagai wakil rakyat kita merasa gembira dengan program pemerintah yang membuat danau toba sebagai  kawasan Geopark Dan sebagai wakil rakyat Dapil IX siap mendukung program pemerintah, tukas Donald, Minggu (21/8/2016).

Bagai Mimpi

Di tempah yang sama anggota DPRD Sumut Dapil IX yang hadir dalam Karnaval Kemerdekaan Danau Toba, Jubel Tambunan mengatakan secara khusus mengucapkan bahwa kita berbangga dengan 71 tahun Indonesia Merdeka.

Demikian juga dengan kedatangan Presiden Jokowi di Balige ini sangat luar biasa. Masyarakat kawasan danau toba 'bagai bermimpi' dengan hadirnya Jokowi.

"Lihatlah antusias masyarakat menyambut Presiden Rakyat itu sangat bangga dan histeris berteriak sambil memanggil 'Pak Jokowi, Pak Jokowi'," ujar Jubel  yang ikut menyaksikan teriakan masyarakat itu.

Ditambahkan Jubel lagi, kedatangan Presiden ke danau toba ini adalah untuk 'menjual danau toba'  ditambah lagi dengan program pemerintah yang akan membangun infrastruktur dan jalan tol sebagai pintu masuknya turis manca negara nantinya di kawasan wisata ini.

Target pemerintah yang mencanangkan akan membangun kawasan wisata danau toba sebesar Rp 21 triliun itu tidaklah main-main sehingga semua stakholder harus siap mendukung program ini ke depan.(Rel) 
Share this article :

Post a Comment