Home » , , » Pemerintah Bangun Infrastruktur Dukung Pariwisata Danau Toba

Pemerintah Bangun Infrastruktur Dukung Pariwisata Danau Toba

Written By Berita Simalungun on Saturday, 20 August 2016 | 17:09

Jalan Lingkar Danau Toba di Simalungun. Jalur Dusun Huatimbaru-Soping-Baluhut-Bage-Dolok Mariah-Simpang Bage.Foto-foto Asenk Lee Saragih.
BeritaSimalungun.com, Parapat-Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, mengatakan, pemerintah sedang melaksanakan pembangunan infratruktur untuk mendukung Danau Toba sebagai salah satu tujuan wisata dunia.(Baca Juga: Potret Jalan Lingkar Danau Toba di Simalungun)

"Selama ini, akses infrastruktur menjadi salah satu kelemahan. Dengan adanya badan khusus, rute penerbangan Jakarta-Silangit dan Kualanamu-Silangit, sudah ada," ujar Arief Yahya di Hotel Inna Parapat, Sabtu (20/8).

Arief mengatakan, tidak hanya mengandalkan rute penerbangan Jakarta - Silangit dan Kualanamu - Silangit, pemerintah juga sedang membangun jalan tol menuju kawasan Danau Toba.

"Pembangunan jalan tol itu dari Kualanamu Kualanamu menuju Tebingtinggi, Pematang Siantar dan Parapat Simalungun. Jika sudah selesai maka dipastikan semakin menambah jumlah wisatawan ke Danau Toba," katanya.

Menurutnya, wisatawan asing tertarik untuk berwisata karena Danau Toba merupakan danau terbesar kedua. Namun, danau vulkanik terbesar di dunia. Apalagi, Pulau Sasmosir memiliki sama besar dengan Singapura.


"Dengan menampilkan kearagaman adat dan budaya masyarakat justru semakin memperkaya dan menambah minat wisatawan asing dan lokal untuk mengunjungi Danau Toba," sebutnya. (BSC)
Share this article :

Post a Comment