Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pencuri Bawang Merah di Sibuntuan Simalungun Marak

ILUSTRASI BAWANG MERAH 
BeritaSimalungun.com, Dolok Pardamean-Pencuri bawang merah di Nagori (Desa) Sibuntuan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun marak. Tingginya harga jual bawang merah hingga Rp 42.000 per kilogram memicu tingginya pencurian bawang merag di nagori tersebut. Polisi setempat diminta mengusut sindikat pencurian bawang merah di Nagori Sibuntuan tersebut.

Ferry Purba warga Nagori Sibuntuan kepada BS mengatakan, kini masyarakat Sibuntuon harus waspada. Kini pencuri bawang merah merajalela di Sibuntuon. Bawang merah milik Op Joy Purba boru Simarmata dicuri orang dari ladang “Juma Bolak” yang dekat dari jalan desa.

Sebanyak sebanyak 200 kg lebih bawang milik Op Joy Purba hilang. Kalau diasumsikan harga bawang merah 1 kg bawang harga jual Rp 42 000, jadi total kerugian mencapai Rp 8.400.000. Diperkirakan pencuri beraksi Sabtu 30 Juli 2016 dini dengan menggunakan sepeda motor dan juga mobil pengankut hasil curian.


“Mohon kepada pemuda dan warga kampung Sibuntuon waspada terhadap pencuri yang merajalela di Sibuntuon. Selain Op Joy Purba kehilangan bawang dari ladang juga, Hotma juga kecurian lebih 400 kg bawang dari ladang. Sudat saat nya kita warga Sibuntuon, saling kerjasama proaktif menginformasikan apabila ada orang asing yang dicurigai datang ke Sibuntuon tanpa tujuan yang jelas,” ujar Ferry Purba. (Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments