Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PPDB di Sekolah Swasta Minim, Ratusan Guru Swasta di Tebing Tinggi Unjukrasa

PPDB di Sekolah Swasta Minim, Ratusan Guru Swasta di Tebing Tinggi Unjukrasa, Kamis 4 Agustus 2016. Foto Arwin Hamonangan Silangit. 




PPDB di Sekolah Swasta Minim, Ratusan Guru Swasta di Tebing Tinggi Unjukrasa, Kamis 4 Agustus 2016. Foto Arwin Hamonangan Silangit. 
BeritaSimalungun.com, Tebing Tinggi-Ratusan Guru Sekolah Swasta di Tebingtinggi melakukan aksi unjukrasa terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PDDB) siluman di sekolah negeri, Kamis  (4/8/2016).

Peraturan Walikota (PERWA) Walikota Tebingtinggi tak digubris Dinas Pendidikan Tebingtinggi. Sehingga Kepala Dinas Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan diteriaki pengunjukrasa.

"Sudah buat peraturan tak diterge," ujar pengunjukrasa. Slogan Hidup ABU berkumandang.  ABU (Asal Bukan Umar).

Sementara Zulkifli Siregar warga Tebing Tinggi mengatakan, jangankan Perwa dikangkangi, undang-undang, hukum, yang berlaku di RI inipun sudah ditelungkupkan.

"Demo yaa demo. Kok merembes ke ABU segala. Kan beliau yang membuat Perwa dimaksud untuk memberi kesempatan kepada sekolah swasta lebih kompetitip dengan sekolah negeri. Dan ini yang terabaikan oleh pihak sekolah swasta," ujar Zulkifli Siregar.

Menurut Zulkifli, sehingga pilihan anak didik dan orang tua tentu memilih sekolah yang terbaik apalagi statusnya negeri. Juga dari pembiayaan jauh lebih murah dari sekekolah swasta.

"Selain terabaikan, juga ada sekolah swasta yang baik. Berkualitas dan berprestasi di dalam melakukan pembelajaran dan belajar sebagaimana yang diharapkan. Jadi jagan merembet dan berimbas kemana-mana. Apa maksudnya ABU, apapula salah dan dosanya," ujar Zulkifli Siregar. (BS-01)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments