Home » , , » Tim Cyber Crime Lacak Identitas Rekan Pelaku Teror Bom

Tim Cyber Crime Lacak Identitas Rekan Pelaku Teror Bom

Written By Beritasimalungun on Sunday, 28 August 2016 | 19:27

Stasi Santo Yosep Medan dijaga aparat keamanan pascateror bom, Minggu 28 Agustus 2016.
Stasi Santo Yosep Medan dijaga aparat keamanan pascateror bom, Minggu 28 Agustus 2016. (Antara)
BeritaSimalungun.com, Medan-Pihak kepolisian masih melakukan pendalaman penyelidikan untuk dilakukan pengembangan atas pelaku percobaan bom bunuh diri di Gereja Stasi Santo Yosep, Jalan Doktor Mansur, Medan, Minggu (28/8).

"Ada tim Cyber Crime yang sudah bekerja untuk melacak setiap komunikasi tersangka," ujar seorang perwira polisi yang terlibat langsung melakukan penyelidikan atas kasus percobaan bom bunuh diri itu.

Polisi yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengatakan, tim Cyber Crime itu dilibatkan melakukan penyelidikan untuk melacak komunikasi tersangka melalui media sosial (Medsos).

"Kita sudah mengorek informasi dari sejumlah warga kawasan tempat tinggal pelaku di Jalan Setiabudi Gang Sehati, Medan. Pelaku dikenal tertutup. Ini artinya, pelaku memiliki teman dan berkomunikasi melalui Medsos," ungkapnya.

Namun, polisi itu tidak ingin mengungkap hasil pelacakan komunikasi tersangka dengan orang lain. Beredar kabar, ada sejumlah nama rekan pelaku percobaan bom bunuh diri tersebut.(SP)
Share this article :

Post a Comment