Home » , , » 80 Persen dari 1.276.000 Warga Simalungun Sudah Rekam Data E-KTP, Dukcapil ‘Diserbu’ Masyarakat

80 Persen dari 1.276.000 Warga Simalungun Sudah Rekam Data E-KTP, Dukcapil ‘Diserbu’ Masyarakat

Written By Beritasimalungun on Friday, 9 September 2016 | 07:19

SERBU: Masyarakat ‘menyerbu’ kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Pamatangraya Kabupaten Simalungun guna pengurusan administrasi kependudukan.Ist
BeritaSimalungun.com, Raya-Masyarakat 'menyerbu' kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Pamatangraya Kabupaten Simalungun, guna pengurusan administrasi kependudukan, Kamis (8/9/2016).

Hal ini menyusul intruksi Mendagri soal batas mengurus E-KTP hingga akhir September 2016. Ratusan warga datang dari berbagai kecamatan dan memadati ruangan kantor tersebut, bahkan tidak sedikit yang mengantri di luar gedung.

Nora, seorang warga asal Sondiraya mengaku tetap bersabar menunggu giliran hingga berharap dapat selesai pengurusan administrasinya.

Para pegawai Dinas Dukcapil Simalungun juga terlihat sibuk memberikan pelayanan. Perekaman e-KTP paling banyak didatangi warga.

Kepala Dinas Dukcapil Simalungun, Jon R Damanik MSi mengapresiasi kesabaran masyarakat mengingat banyaknya pengurusan administrasi kependudukan terutama KTP. Jon sendiri turun langsung melayani masyarakat.

Ia mengatakan, tidak ada kendala soal ketersediaan blanko KTP. Stok blanko masih mencukupi, namun bila sudah menipis, cepat berkordinasi dengan pemerintah pusat agar tidak sempat terjadi kekosongan blanko. 

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memasang target, perekaman e-KTP tuntas hingga 30 September 2016. Sistim pelayanan makin dimaksimalkan. Hingga saat ini sudah 80 persen terlayani dari 1.276.000 jiwa penduduk Kabupaten Simalungun. (Rodo)
Share this article :

Post a Comment