}); Banyak Minum, Tes Narkoba Reza Berubah | BeritaSimalungun
Home » » Banyak Minum, Tes Narkoba Reza Berubah

Banyak Minum, Tes Narkoba Reza Berubah

Written By Beritasimalungun on Saturday, 3 September 2016 | 13:17

Reza Artamevia.
Reza Artamevia
BeritaSimalungun.com, Jakarta-Mabes Polri membenarkan bila hasil tes narkoba yang diambil dari penyanyi Reza Artamevia berubah. Bila sebelumnya hasil tes Reza yang teseret dalam pesta narkoba yang digelar Gatot Brajamusti itu positif kini jadi negatif.

"Tes pertama positif, tes kedua negatif. (Ini terjadi) kalau sudah lewat 3x24 jam, apalagi (Reza) banyak minum air putih. Makanya dia cukup direhabilitasi saja dan tidak cukup bukti untuk jadi tersangka," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi Jumat (2/9).

Sebelumnya, saat ditanya pada Selasa (30/8) kemarin, Boy mengatakan jika hasil urin Reza dan beberapa orang lain yang dibekuk bersama dengan Gatot-Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI)-dinyatakan positif.

Sedangkan dua orang lain yang tetap positif narkoba adalah Gatot dan istrinya Dewi Aminah. Mereka semua ditangkap polisi di kamar 1100, Hotel Golden Tulip, Selaparang, Mataram, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (28/8).

Khusus untuk Gatot, selain dijadikan tersangka penyalahgunaan narkoba, Gatot juga dijerat dengan UU Darurat 12/1951 karena dirumahnya ditemukan amunisi dan senjata api berbagai jenis.

Tak berhenti disini, Gatot yang dikenal sebagai guru spiritual artis itu juga dikenakan UU nomor 5/1990 tentang Konservasi SDA Hayati dan Ekosistemnya.

Itu karena dirumahnya didapati seekor harimau sumatera yang sudah di offset (diawetkan) dan seekor burung elang jawa.

Untuk penyimpanan amunisi dan senpi diserahkan penanganannya kepada Ditreskrimum Polda Metro Jaya, sedangkan untuk pidana perlindungan Satwa diserahkan kepada Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Saat ini Gatot dan istrinya masih di proses di Polda NTB.(BSC)
Share this article :

Post a Comment