Info Terkini

10/recent/ticker-posts

BPBD Simalungun Lakukan Pengerukan Parit di Panei Tongah

Alat berat eskavator diturunkan BPBD Simalungun untuk melakukan pengerukan di Panei Tongah, Selasa (6/9).Ist
BeritaSimalungun.com, Panei Tongah-Untuk mengantisipasi banjir jika curah hujan deras, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menurunkan alat berat berupa eskavator untuk melakukan pengerukan parit di beberapa lokasi PTPN IV unit Marjandi Kecamatan Panei Tongah. Hal ini disampaikan Plt Kepala BPBD Simalungun Mudahalam Purba kepada SIB di lokasi pengerukan, Selasa (6/9).

Mudahalam mengatakan, sejak turunnya Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM ke lokasi, Sabtu (3/9), dia langsung memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Simalungun untuk melakukan pengerukan, pembersihan serta mengerjakan secepatnya demi mencegah terjadinya banjir jika curah hujan deras. Saat ini Pihaknya masih melakukan survey terkait penyebab terjadinya banjir.

Sementara Manajer PTPN IV unit Marjandi Swandi Damanik mengatakan, pihaknya selama ini sudah melakukan koordinasi dengan Camat Panei bagaimana mengantisipasi terjadinya banjir di Panei Tongah jika curah hujan deras datang.

"Kami juga meminta ke pihak BPBD Simalungun untuk membuat program secara tertulis terkait upaya yang harus dilakukan, sehingga bisa diteruskan ke kantor pusat PTPN IV, untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di Panei Tongah. Kami juga harus mementingkan kepentingan masyarakat umum untuk jangka panjang," ucapnya.(Rodo)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments