Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Cerita Terbentuknya Rumah Belajar Sianjur Mulamula Lumban Tonga



BeritaSimalungun.com, Samosir-Cerita terbentuknya Rumah Belajar Sianjur Mulamula Huta Lumban Tonga-tonga berawal dari jiwa jiwa muda.

Yang memikirkan akan generasi genarasi muda yang berbudaya, beretika dan takut akan Tuhan. Karena di rumah belajar ini, kita juga banyak belajar akan segala hal yang belum kita tau.

Belajar mengerti hidup, belajar bersifat sabar, pokoknya banyak hal lah yang belum kita mengerti dalam hidup ini.

Saya pribadi banyak bersyukur akan keberedaan rumah belajar ini, dari kawan kawan relawan, yang jauh jauh datang dari Pulau Jawa, Kalimantan, Medan, Siantar bahkan mahasiswa, dan orang sekitar.

Orang Ukraina yang menyempatkan diri, mampir ke rumah belajar ini, dan disinilah kami banyak belajar banyak hal. Kadang dalam hati dan pikiran betanya tanya akan rumbe ini, karena sungguh banyak yang berdonasi buku, karpet, dll.


Mereka tidak tau akan keberedaan RB ini, tapi mereka mau berdonasi buku, bahkan mengeluarkan biaya untuk biaya pengiriman ke Kabupaten Samosir ini. 

Tapi dalam hati saya berpikir, ternyat masih banyak jiwa jiwa sosial di mukabumi ini yang peduli akan pendidikan dan berjiwa mulia. (Sodugaon Sitanggang)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments