}); DPRD Siantar Belajar “Makan Bubur Menado’” di Manado | BeritaSimalungun
Home » , , » DPRD Siantar Belajar “Makan Bubur Menado’” di Manado

DPRD Siantar Belajar “Makan Bubur Menado’” di Manado

Written By Beritasimalungun on Monday, 26 September 2016 | 12:56

Nikmatnya Memakan Bubur Manado
BeritaSimalungun.com, Manado-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pematangsiantar, Sumatera Utara mengunjungi Kota Manado, selama 21-23 September bertukar informasi tentang Perda hingga investasi.

“Ada sejumlah hal yang bisa kami bawa sebagai pembanding di kota kami terutama persoalan tata ruang yang memang menjadi persoalan nasional," kata Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar, Mangatas Silalahi di kantor DPRD Manado, Kamis.

Silalahi mengatakan, dari diskusi panjang dan saling bertugas informasi yang dilakukan oleh kedua tim tersebut, masalah peraturan daerah yang harus ramah investasi menjadi bahan bagi mereka untuk dibawa pulang.

“Kami mendapat materi di sini, kalau berbagai aturan terutama Perda inisiatif DPRD semuanya ramah investasi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah," katanya.

Dia mengatakan, di Manado fungsi pengawasan DPRD berjalan maksimal dan investasi banyak yang masuk dan bermuara pada tingginya pendapatan daerah dari berbagai sektor.

Legislator Manado, Benny Parasan, yang menerima para wakil rakyat dari tersebut, mengatakan, salah satu hal yang mengemuka dalam diskusi tersebut adalah soal PAD, investasi dan kenyamanan.

“Mereka pun bertanya-tanya mengenai perusahaan daerah pasar sebab di Pematangsiantar, PD baru berumur dua tahun lebih-lebih dan selalu merugi, lainnya tentang Perda-Perda yang sudah disusun" katanya.

Dia mengatakan, berdasarkan tukar informasi antara mereka, sistem pengelolaanya perusahaan daerah berbeda, dan selama dua tahun beroperasi masih merugi.


“Karena itu kami mengingatkan, agar mereka melakukan langkah-langkah yang bagus dan tidak memberikan tambahan modal bagi perusahaan daerah," katanya. (BS-02)
Share this article :

Post a Comment