Home » , , » Drs Jomen Purba: Warga Simalungun Hendaknya Arif dan Bijaksana Mendukung TRS Zainal

Drs Jomen Purba: Warga Simalungun Hendaknya Arif dan Bijaksana Mendukung TRS Zainal

Written By Beritasimalungun on Thursday, 29 September 2016 | 11:31

Suara Simalungun Edisi 698
BeritaSimalungun.com, Siantar-Warga Simalungun yang berdomisili di Kota Pematangsiantar hendaknya dapat bersikap arif dan bijaksana dalam menyikapi Pilkada Kota Pematangsiantar. Dari Empat Calon yang sudah disahkan KPU Kota Pematangsiantar hanya pasangan TRS Zainal yang mengakomodir aspirasi warga Simalungun maka hendaknya secara arif dan bijaksana warga Simalungun memberikan dukungannya. Demikian dikatakan Drs Jomen Purba tokoh masyarakat Simalungun.


Drs Jomen Purba mengatakan dirinya sangat mengenal baik kepribadian Zainal Purba dan yakin Zainal Purba dapat menjadi representasi untuk saluran aspirasi warga Simalungun di Kota Pematangsiantar. Pengalaman Zainal selama dua periode anggota DPRD tentu menjadi modal utama membawa kota Pematangsiantar menjadi lebih baik lagi.

Dikatakan Drs Jomen Purba memang selama sepuluh tahun terakhir kita tidak melihat ada terobosan yang berarti yang dilakukan Pemimpin Siantar sehingga muncul kesan pembangunan selalu jalan ditempat untuk itulah kita membutuhkan Pemimpin yang mampu membuat terobosan-terobosan yang berarti agar Siantar dapat menjadi lebih baik.

Drs Jomen Purba mengatakan slogan TRS Zainal menuju Siantar lebih baik sudah sangat tepat karena saat ini Siantar membutuhkan terobosan pembangunan yang sangat nyata. 

Dan yang terpenting warga Pematangsiantar hendaknya tidak terpengaruh dengan politik uang yang mungkin saja ditawarkan calon-calon lain karena kalau kita lebih mendewakan uang akan membawa kita kepada kesengsaraan yang nyata ujarnya.

Dalam kesempatan itu Drs Jomen Purba mengajak seluruh warga Simalungun yang berdomisili Siantar untuk menyatukan tekad memberikan dukungan kepada pasangan yang mengakomodir kepentingan warga Simalungun. 

Zainal Purba adalah putra asli Simalungun marga Purba Dasuha. Kalau ada saudara kita membutuhkan dukungan apalagi saudara kita itu memiliki kualitas dan kapasitas yang layak mengapa kita tidak mendukungnya tegas Drs Jomen Purba.

Selanjutnya jika ada suara-suara miring dari warga Simalungun bahwa Zainal hanya sebatas wakil saja sehingga nantinya tidak mampu menjadi saluran aspirasi warga Simalungun, ditegaskan Drs Jomen Purba bahwa itu adalah pendapat yang keliru. 

Walaupun Zainal Purba Calon Wakil Walikota sesuai undang-undang dia juga dapat memberikan kontribusi nyata bagi Walikota. Dalam membuat keputusan-keputusan maupun kebijakan tentu Walikota juga membutuhkan dukungan dari wakilnya ujar Drs Jomen Purba yang adalah mantan Pejabat di Pemkab Simalungun.

Dengan tegas Drs Jomen Purba mengatakan bahwa saat ini pilihan warga Simalungun hanyalah pasangan TRS Zainal karena hanya pasangan inilah yang mengakomodir etnis Simalungun yaitu Zainal Purba. 

Dan TRS juga sangat bagus hubungannya dengan Zainal mereka adalah pasangan yang saling mendukung dan saling mengisi sehingga tidak ada alasan lagi bagi warga Simalungun untuk tidak memberikan dukungannya kepada pasangan TRS Zainal tegas Drs Jomen Purba.

Selanjutnya Drs Jomen Purba menjelaskan bahwa etnis Simalungun memilki sikap demokrasi yang sangat tinggi artinya masalah agama bukanlah masalah yang berarti bagi etnis Simalungun sehingga dukungan etnis Simalungun kepada Zainal Purba mampu melewati batas-batas Agama. 

Sejarah para Raja di Simalungun juga sudah membuktikan betapa kuatnya kekerabatan etnis Simalungun bahkan para Raja di Simalungun juga memiliki agama yang berbeda tapi tetap mampu bersama-sama memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut kembali Drs Jomen Purba mengajak seluruh warga Simalungun untuk membulatkan tekad marilah kita semua bersatu menyatukan tekad untuk membangun Siantar yang adalag “tanoh hasususran” etnis Simalungun pungkas Drs Jomen Purba. (Suara Simalungun Edisi 698)
Share this article :

Post a Comment