Home » , , , » Gudang Makanan Ringan Nyaris Terbakar di Rambung Merah

Gudang Makanan Ringan Nyaris Terbakar di Rambung Merah

Written By Beritasimalungun on Monday, 26 September 2016 | 12:45

ILUSTRASI-Hewan babi peliharaan berkeliaran di Samosir. Ist

BeritaSimalungun.com, Siantar-Gudang penyimpanan makanan ringan yang diproduksi PT Indofood Sukses Makmur yang berlokasi di Desa Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, nyaris terbakar, Kamis.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Pematangsiantar mampu memadamkan api dalam kurun waktu lima menit, karena yang terbakar bagian sudut bersebelahan dengan tembok.

Meski menimbulkan kerugian pulhan juta rupiah, tetapi tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran gudang tanpa plank nama tersebut.

“Hanya sudut belakang gudang, dan sumber api kami duga dari lampu," kata Kurnia Sembiring (45), supervisor di gudang penyimpanan itu.

Kurnia menduga kebakaran akibat korslet hubungan pendek arus listrik di pojok gudang yang di bawahnya ada tumpukan makanan ringan, seperti kripik ubi kayu.

Kebakaran itu diketahui seorang warga sekitar komplek pergudangan tersebut, dan melaporkan ke bagian satuan pengamanan. “Karyawan kami kemudian menghubungi dinas Damkar Pemkot Pematangsiantar," kata Kurnia.


Peristiwa tersebut juga dilaporkan ke Kepolisian Sektor Bangun Polres Simalungun, yang melakukan identifikasi mengenai dugaan penyebab kebakaran. (BS-02)
Share this article :

Post a Comment